PORTAL SERTIFIKASI PENDIDIK UNTUK DOSEN TAHUN 2017
Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi

HomeLogin

Suara Anda

Halaman: 12345678910111213141516171819202122232425262728293031323334353637383940414243444546474849505152535455565758596061
LABORA SITINJAK . P . laborasitinjak8[at]gmail[dot]com
Selamat siang bapak dan ibu panitia Serdos tahun 2017, saya hanya mau menyampaikan perubahan alamat email saya dari laborasitinjak@yahoo.com menjadi laborasitinjak8@gmail.com atau sitinjak.labora@yahoo.com. Terimakasih banyak

Salam
Labora
Sabtu, 27 Mei 2017 01:06:17
HAFID ZAKARIYA . L . hafidzakariya[at]gmail[dot]com
Assalamu alaikum
Kok sampai tanggal 27 statusku masih menggu proses ptps ya ada apa ya ?
Jumat, 26 Mei 2017 22:58:48
sampai tanggal 7 juni (yudusium) sepertinya status masih akan terus sama "menunggu diproses PTPS), karena portofolio kita sedang di nilai oleh assesor.
ANGGA PERMADI KARPRIANA . Senin, 29 Mei 2017 06:58:25
hehehe iya ya pak semoga lulus ya pak angga
HAFID ZAKARIYA . Senin, 29 Mei 2017 10:36:07
CHATARYNA ROMANDANG BULAN S . P . jb_lovelycathy[at]yahoo[dot]com
Terima kasih disampaikan kepada Bapak Bapak dan Ibu Ibu semua yang telah bersedia meluangkan waktu untuk menilai kami dalam sertifikasi dosen.

Melalui tempat yang disediakan ini, saya ingin mengungkapkan apa yang sala alami.

Ketika saya mulai masuk untuk melengkapi pengisian bahan bukti Karya Ilmiah, saya heran kenapa muncul foto-foto 3 buku yang saya upload pada tahun lalu (tapi di tahun lalu saya tidak melakukan validasi di akhirnya) dan tidak muncul foto karya ilmiah saya yang baru yang saya isi ditahun ini pada CV, tapi akhirnya saya buat juga Deskripsi Diri tentang ketiga buku yang terupload tersebut dan saya upload kontrak/SK, hasil scan halaman depan dan foto dari buku buku yang sudah terupload yang berasal dari tahun lalu tersebut. Saya berpikir bahwa para asesor tetap memilihkan buku buku hasil upload di tahun lalu tersebut ketimbang yang saya masukkan di CV, saya juga sempat terpikir bahwa bukankah hak kita sebagai peserta serdos untuk memasukkan yang mana dan apa saja yang kita inginkan untuk dinilai pada proses penilaian serdos? Tapi kenapa setelah saya upload semua bukti karya ilmiah di proses serdos 2017 tahap ujian ke 2 tetap saja itdak bisa divalidasi? Sementara waktu sudah hampir (dua hari sebelum) berakhir.

Lalu seorang peserta mengingatkan saya bahwa jurnal lebih memiliki nilai. Terus saya upload proceeding hasil seminar di Batam yang saya menjadi pemakalah disana yang berlangsung ketika proses ujian tahap 1 serdos 2017 juga berlangsung, saya harus scan dan compress ke PDF lebih dulu. Akhirnya berhasil ,ada tulisan “sudah diisi” dan tercentang. Saya juga teringat bahwa bu Nunung Martina (ketua Pusat Peningkatan dan Pengembangan Aktivitas Instruksional / P3AI) mengatakan bahwa jurnal harus ada minimal 1.

Jadi saya kira sistem serdos mengijinkan kita para peserta ujian untuk memilih karya ilmiah mana yg kita mau masukkan bukti buktinya di ujian tahap kedua ini. Deskripsi diri pun sudah selesai saya buatkan, kecuali tentang kelompok Kompetensi E (Peningkatan Kualitas Kegiatan Kemahasiswaan) karena hal ini tidak sulit membuatnya karena hampir setiap kegiatan Olimpiade Akuntansi dan Pasar Modan serta Accounting Smart Competition secara tidak formal selalu membimbing panitia yang berganti anggotanya setiap tahun, terutama dalam pembuatan soal dan menjuri mahasiswa selalu menginginkan saya untuk mendampingi mereka (SK untuk kegitan ini memang tidak pernah ada meski sudah pernah saya mintakan baik kepada kajur maupun Pembantu Direktur Bagian Kemahasiswaan yang disebabkan karena OAPM dan ASC adalah kegiatan kemahasiswaan murni). Jadi tidak sulit bagi saya untuk menceritakan butir butir pada Kompetensi E, juga karena bahkan saya sudah membuat penelitian mengenai OAPM agar jauh lebih baik dan sempurna dan formal seperti olimpiadi matematika dan informatics yang sangat terkenal didunia itu. Saya menginginkan agar penelitian saya tersebut berakhir sampai pada praktek pengadaan olimpiade akuntansi secara bertahap (terpisah dengan pasar modal, karena tentang topik pasar modal adalah bagian dari prodi Keuangan dan Perbankan) hingga sampai pembuatan buku pedoman, juga hingga pada proses pendaftaran, penjualan buku panduan dan pengumuman2 serta mengenai short course bagi calon peserta dan lain lainnya, bahkan ujian yang bersifat Pilihan Berganda sebaiknya diadakan secara online. Jadi tidak sulit bagi saya untuk mengisi bagian E.

Sehari sebelum berakhir waktunya, saya melakukan pengecekan terhadap semua tombol pada proses ke 2 sebelum saya lakukan validasi, kan tetapi saya melihat ada dua tombol di bagian Karya Ilmiah, ada tombol CV yg kita isi di tahap 1, dan satunya lagi tombol Isian bukti. Kedua tombol ini barangkali tidak terlihat oleh saya oleh karena tiga foto buku yang begitu besar langsung muncul dihadapan saya, sedangkan dua tombol yang barusan saya sebutkan tersebut kalah terlihat oleh mata saya karena tombolnya kecil. Ternyata setelah saya cek..... duh... semuanya yang saya isi di tahap 1 masih disana, terkunci dan tidak bisa dihapus dan tentunya bahan bukti nya berbeda dengan yang terupload ketika saya pertama memasuki ujian tahap ke 2.

Saya panik, waktu terasaa begitu kencang larinya, saya harus mengganti isian bukti sesuai dengan CV yang sudah terkunci itu. Selain proceeding dari Batam, terdapat satu artikel yang teman saya dan saya (saya sebagai anggota) kirimkan ke bagian Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Saya tidak ingin mkenceritakan disini penyebabnya. Artikel yang satu lagi mengenai hasil penelitian Olimpiade Akuntansi sudah saya kirimkan ke P3M sejak akhir tahun lalu bersamaan dengan pengumpulan hasil penelitian. Namun, jurnal akan muncul pada bulan Juni tahun 2017. Namun, saya harus berjibaku untuk memperoleh Surat Keterangan mengenai bahwa kami telah mengirimkan artikel bukanlah hal yang mudah. Akhirnya saya harus memaksa diri saya berjuang untuk memperoleh Surat Keterangan tersebut bahkan dengan airmata yang tidak bisa saya tahan untuk tidak mengalir. Hati saya lelah. Saya kuat untuk berlelah secara fisik, tapi ketika hati saya lelah, airmata saya pasti mengalir.

Waktu sudah mendekati pukul 16 pada hari Jumat, hari terakhir penyelesaian ujian Serdos 2017, saya harus mengakhiri ujian tahap dua dengan tergesa gesa, Pembantu Direktur 1 (bagian Akademik) akan pulang pada pukul 16. Waktu saya tersita banyak untuk mengganti bahan bukti agar sesuai dengan CV, Deskripsi Diri (DD) yang berkaitan dengan karya ilmiahpun dan kompetensi E harus dirubah dan dibuat secara tergesa gesa meskipun tidak sulit membuatnya. Padahal DD yang lainnya sangat rapi dan baik dan menyenangkan ketika membacanya karena begitu mengalir alurnya. Jika saya masih memiliki waktu dua atau tiga jam lagi, semuanya akan rapi, manis dan cantik serta enak dibaca karena akan terlihat saling keterkaitan antara butir butir tertentu.

Akhirnya saya berpikir bahwa pada tahap 2, bagian uploading bukti pendukung karya ilmiah itu bisa di rubah rubah sebelum validasi, 3 foto buku yang muncul itu adalah otomatis muncul/terupload by sistem dan bukan karena dipilihkan oleh asesor. Ketiga foto ataupun data tentang foto buku2 yang saya upload th lalu ini tidak muncul ketika proses pengisian di tahun 2017. Padahal saya sudah minta surat pernyataan dari perpus atas 2 buku yang tidak memiliki SK (di gedung arsip PNJ SK tersebut juga tidak ada) itu untuk menggantikan SK.

TUHAN TETAP MAHA BAIK...
Amiiiinnn...

Dengan tidak mengurangi rasa hormat saya, barangkali hal berikut ini boleh menjadi saran bagi pengelola portal, oleh karena mengikuti ujian sertifikasi bukanlah pekerjaan berulang (kecuali karena gagal):
1. Tombol dibuatkan lebih besar dan berwarna kontras agar tombol itu eye catching.
2. Agar tidak ada data apapun yang terupload (seperti gambar ketiga buku buku saya), jika proses lain yang sudah terisi di tahun atau proses serdos tahap sebelumnya memang tidak dimunculkan juga.

Sekali lagi terima kasih kepada Bapak/Ibu pemeriksa dan pengelola prtal sertifikasi. Semoga Tuhan selalu menyertai dan membalas kemurahan hati Bapak / Ibu.
Kamis, 25 Mei 2017 16:52:51
Perlu teman-teman peserta serdos fahami bahwa serdos merupakan rekam jejak (RIWAYAT) kita sejak awal menjadi dosen hingga pada saat dinyatakan eligible sebagai peserta serdos, karena itu apapun yang berkaitan dengan rekam jejak (RIWAYAT) kita hendaknya masuk dalam RIWAYAT , perhatikan kalimat RIWAYAT (Riwayat Karya Ilmiah, Riwayat Pendidikan, Riwayat Mengajar, Riwayat Pertemuan Ilmiah, Riwayat Piagam/Penghargaan, Riwayat Pengabdian Masyarakat, dan riwayat-riwayat lainnya) itu berarti tidak boleh ada satupun yang kita tinggalkan dalam RIWAYAT (seperti apapun karya ilmiah baik, koran, majalah, artikel local regional, internasional , hasil wawancara, dll) kita dan inilah yang membuat PERBEDAAN kita dengan RIWAYAT-RIWAYAT orang lain.
Susun DISKRIPSI DIRI (Sistem sekarang lulus D5 baru susun DD) sesuai dengan RIWAYAT-RIWAYAT yang telah dibuat, sehingga jika ini anda lakukan DIPASTIKAN tidak akan terjadi PLAGIASI DISKRIPSI DIRI karena RIWAYAT-RIWAYAT kita tidak sama dengan riwayat orang lain….(Alhamdulillah ini sudah saya buktikan pada saat serdos tahap 2 Tahun 2016 lalu, CUKUP IKUT SEKALI dan LULUS)…Memerlukan contoh CV dan DD silahkan kontak dengan senang hati saya akan share…SEMOGA BERMANFAAT
JUHRIYANSYAH DALLE . Senin, 29 Mei 2017 21:48:43
User Turunan pts063054 . L . indra[dot]adhi33[at]gmail[dot]com
Selamat siang, mau bertanya kepada Yth. Bapak/Ibu yg berwenang,
yang dijadikan acuan menilai portofolio tidak lengkap apakah dari rekapitulasi kelulusan atau dari monitoring operator untuk pengisian portofolio DYS ??
Mohon tanggapannya. Terimakasih sebelumnya.
Rabu, 24 Mei 2017 06:19:48
ERIK VALENTINO . L . erikvalentinomath[at]gmail[dot]com
Assalamualaikum...
Yang saya hormati Bapak/Ibu Dosen yang bernasib mirip dengan saya "PORTOFOLIO BELUM LENGKAP karena Penilaian Persepsional (10 akun) belum lengkap".

Meskipun D4 LULUS dan telah mengisi D5 dengan lengkap tetapi tetap saja tidak bisa diajukan ke oleh PTU ke PTPS karena secara sistem berkas kita kurang. Semoga ada hikmah yang bisa diambil dari kejadian ini. Mari kita berdoa semoga nama-nama kita muncul di Gelombang II dan LULUS SERDOS di kesempatan tersebut. Aamiin...
Senin, 22 Mei 2017 06:49:22
Jadi intinya gagal ya pak dan akan keluar hasilnya tidak lulus??
MUHAMMAD AMIN . Senin, 22 Mei 2017 11:16:38
SURYA ADINATA . L . mastersuryaadinata[at]yahoo[dot]com
Assalamualaikum,
Saya berada di KOPERTIS X,
mengenai pengisian Data D5 yang lalu, saya sudah melakukan pengisian lengkap. Sampai hari ini tetap saja status " PORTOFOLIO BELUM LENGKAP."
Mohon tanggapannya bapak dan ibu sekalian. Terima kasih
Senin, 22 Mei 2017 05:42:06
wah kayaknya tidak bisa lagi pak sudah di tutup, sabar aja kesempatan akan datang
HAFID ZAKARIYA . Senin, 22 Mei 2017 10:35:49
LIESMA MAYWARNI SIREGAR . . liesmamsiregar[at]gmail[dot]com
Selamat siang.
Terkait pengisian data D5 lalu, sy sudah melakukan pengisian lengkap. Tapi tetap saja status " PORTOFOLIO BELUM LENGKAP." Berdasarkan jawaban admin sebelum nya dikatakan hal ini bisa diproses oleh admin "PTS DYS UNTUK DIAJUKAN", tapi ketika sy sampaikan kepada admin di kopertis wilayah X disebutkan bahwa mereka tidak bisa memproses hal tersebut dan itu merupakan error sistem. Mohon tanggapannya bapak dan ibu, sebenarnya hal ini wewenang siapa ?? Mohon juga agar error sistem tersebut dapat menjadi perhatian dan perbaikan karena sangat merugikan DYS. Terima kasih
Senin, 22 Mei 2017 03:45:31
ARIF YUSUF HAMALI . L . arifyusufhamali[at]yahoo[dot]co[dot]id
Apa manfaatnya seleksi serdos ini jika ternyata penilaian persepsional bisa direkayasa...?
Sabtu, 20 Mei 2017 00:17:59
Makanya pihak penyelenggara selalu memberi pesan dalam tag linenya, salah satunya :
"Orang yang jujur terlindungi lagi dicintai, sementara orang yang berbohong terhina lagi direndahkan"
Jadi, orang yang profesional dan bermartabat pasti akan mengerti semua tag line pada laman serdos ini.
A. MUHAJIR NASIR . Sabtu, 20 Mei 2017 04:08:25
Salah satu tag linenya lagi
"Kebohongan menyelamatkanmu sementara tetapi menghancurkanmu selamanya."

Cuma ngutip dari laman ini
A. MUHAJIR NASIR . Sabtu, 20 Mei 2017 04:10:36
Kalau kita sudah melakukan Tridarma Perguruan Tinggi , walaupun dengan cara sederhana, tapi mengena, menurut saya penilaian persepsional bukan sebuah masalah besar.
ADITYA RACHMAN . Ahad, 21 Mei 2017 06:05:00
JUNAIDI NOH . L . junski576[at]gmail[dot]com
saya sudah melakukan upload jurnal tapi tidak bisa terupload. dari 4 jurnal yang saya uploadkan hanya 1 yang bisa di upload. semua file berekstensi PDF namun hanya satu yang terupload. mohn kebijaksanaannya
Jumat, 19 Mei 2017 15:48:55
JUNAIDI NOH . L . junski576[at]gmail[dot]com
saya sudah melakukan upload jurnal tapi tidak bisa terupload. dari 4 jurnal yang saya uploadkan hanya 1 yang bisa di upload. semua file berekstensi PDF namun hanya satu yang terupload. mohn kebijaksanaannya
Jumat, 19 Mei 2017 15:48:54
Politeknik Perikanan Negeri Tual . L . bram_kuway[at]yahoo[dot]com
Selamat malam. Mohon bantuan. status protofoloio salah satu dosen NIDN 0030068008 keterangannya "BELUM LENGKAP" "UPLOAD LP", kira-kira apa yang belum dilengkapi?
utk penilaian sejawat ada salah satu sejawat yang belum di validasi.
Jumat, 19 Mei 2017 15:10:44
Klo salah satu sejawat tidak divalidasi, apakah hasil NGB Lulus atau Tidak? setahu saya nilai NGBnya pasti kurang.
MENDARISSAN ARITONANG . Jumat, 19 Mei 2017 15:39:59
Slmt siang. NGB yg dimaksud itu Nilai Gabungan ya? Klo nilai gabungan maka dosen tsbt statusnya LULUS. namun tidak dapat diajukan. Keterangan pada proses portofolio ada blm lengkap UPLOAD LP. MOHON BANTUANNYA. Thnx
Politeknik Perikanan Negeri Tual . Sabtu, 20 Mei 2017 02:17:17
OKVIANI SYAFTI . P . syafti[dot]okviani[at]gmail[dot]com
Mohon Pencerahan..semua tanda ceklis sudah lengkap tapi status portofolio saya masih tertulis PORTOFOLIO BELUM LENGKAP. apa yang harus saya lakukan?
Jumat, 19 Mei 2017 14:24:29
bagaimana caranya, say pun bngung?
T RITAWATI . Jumat, 19 Mei 2017 15:05:32
Banyak kasus (scroll ke bawah) ternyata karena pada penilaian persepsional (atasan, sejawat, mhs) ada yang belum mengisi atau sudah mengisi ttp belum divalidasi
CHRISTINA YENI KUSTANTI . Sabtu, 20 Mei 2017 01:01:36
Politeknik Perikanan Negeri Tual . L . bram_kuway[at]yahoo[dot]com
Slmt malam. Ada salah satu dosen yg semua data D5 sdh di isi semua. Namun statusnya belum lwngkap. Status penilain sejawat 3 blm divalidasi sehinnga tdk sapat diajukan. Lembar pengesahan dll adh di unggah. Kira kira solusinya?
Jumat, 19 Mei 2017 14:15:10
User Turunan pts_031039a . L . biro_umum[at]uhamka[dot]ac[dot]id
Selamat malam,
yth. admin serdos dikti.
saya sebagai pemegang akun ptu, salah satu dosen kami. untuk NBI NPA nya masih tanda SILANG, padahal sudah masuk D5, mohon pencerahannya karena malam ini deadline pengajuan portofolio. terimakasih
Jumat, 19 Mei 2017 13:16:58
NURUL ISNAINI . P . isnaininurul50[at]yahoo[dot]co[dot]id
Assalamualaikum, ingin bertanya mohon jawabannya, ketika saya download deskripsi diri pada bagian akhir pun ada lembar pengesahan dgn format yang berbeda dgn format yang di upload, apakah itu harus di isi juga?mudah2an dibalas secepatny mengingat waktu.trimakasih
Jumat, 19 Mei 2017 12:02:08
Menurut saya ngk usah bu, karena yg diminta lembar validasi yg telah dilegalisir oleh pimpinan. Kalo lembar pengesahan yg ibu maksud tdk ada tempat untuk tanda tangan pimpinannya,
A. MUHAJIR NASIR . Jumat, 19 Mei 2017 12:28:46
Pa, kalau pwnilaian sejawat 3 belum divalidasi. Kira-kira apa solusi?
Politeknik Perikanan Negeri Tual . Jumat, 19 Mei 2017 14:17:52
NURUL ISNAINI . P . isnaininurul50[at]yahoo[dot]co[dot]id
Assalamualaikum, ingin bertanya mohon jawabannya, ketika saya download deskripsi diri pada bagian akhir pun ada lembar pengesahan dgn format yang berbeda dgn format yang di upload, apakah itu harus di isi juga?mudah2an dibalas secepatny mengingat waktu.trimakasih
Jumat, 19 Mei 2017 12:02:00
MARIA PURI NURANI . P . m[dot]puri[dot]nurani[at]gmail[dot]com
Mohon Konfirmasi, Status portofolio saya "Portofolio belum lengkap", padahal sudah mengunggah lebah pengesahan dan centang sudah berwarna hijau. Jika menurut anda harus masuk melalui akun institusi, menurut pihak institusi kami tidak pernah diberikan username dan password untuk masuk ke site serdos melalui akun PT. Mohon informasi dan konfirmasi karena malam ini sudah deadlinenya. terimakasih sebelumnya
Jumat, 19 Mei 2017 10:56:28
final touchnya ada di admin PTU institusi ibu.
minta segera di ajukan bu.
User Turunan pts_031012a . Jumat, 19 Mei 2017 12:48:59
MARIA PURI NURANI . P . puri_fp[at]widyakarya[dot]ac[dot]id
Mohon Konfirmasi, Status portofolio saya "Portofolio belum lengkap", padahal sudah mengunggah lebah pengesahan dan centang sudah berwarna hijau. Jika menurut anda harus masuk melalui akun institusi, menurut pihak institusi kami tidak pernah diberikan username dan password untuk masuk ke site serdos melalui akun PT. Mohon informasi dan konfirmasi karena malam ini sudah deadlinenya. terimakasih sebelumnya
Jumat, 19 Mei 2017 10:49:58
GALUH BUDI ASTUTI . P . galuh_fe[at]widyakarya[dot]ac[dot]id
Selamat malam administrator, saya telah melengkapi isian D5, memvalidasi dan mengunggah lembar pengesahan yang telah ditanda-tangani oleh pihak-pihak terkait, namun status portofolio saya: BELUM DIAJUKAN OLEH PTU. Mohon penjelasan dari maksud tersebut dan langkah apa yang harus saya lakukan. Terima kasih
Jumat, 19 Mei 2017 10:39:16
sama hal nya seperti saya statusnya "BELUM DIAJUKAN OLEH PTU", Apa yg kami harus lakukan?
MUCHRAM . Jumat, 19 Mei 2017 11:05:27
Berdasarkan sosialisasi kemarin di UMM, terakhir diajukan oleh PTU hari ini jam 11:59, masih ada waktu.
ADY PURNAMA . Jumat, 19 Mei 2017 11:26:07
Sabar pak, status otomatis akan berubah jika deadline pengisian D5 sdh ditutup, minimal besok statusnya akan berubah menjadi "TELAH DIAJUKAN KE PTU"
ADE SAPUTRA . Jumat, 19 Mei 2017 11:42:01
Alhamdulillah status saya sudah berubah, saya menelpon orang kopertis yang menangani serdos. Orang kopertis yang mengajukan, jadi tunggu saja Pak, nanti statusnya akan berubah
MUCHRAM . Jumat, 19 Mei 2017 12:10:14
HARIS DIBDYANINGSIH . P . hendrasudarso419[at]gmail[dot]com
Assalamualaikum admin,

Numpang tanya, tanda tangan KETUA JURUSAN apa perlu di stempel/dilegalisasi juga seperti KETUA KAMPUS? Atau yg distempel/dilegalisasi cukup tanda tangannya KETUA KAMPUS saja?

Terima Kasih banyak admin.. (Urgent)
Jumat, 19 Mei 2017 09:07:13
Yang distempel, di TTD pimpinan saja pak
ADE SAPUTRA . Jumat, 19 Mei 2017 11:42:57
Terima kasih pak ade untuk pencerahannya...
HARIS DIBDYANINGSIH . Jumat, 19 Mei 2017 12:49:41
HARIS DIBDYANINGSIH . P . hendrasudarso419[at]gmail[dot]com
Assalamualaikum admin,

Numpang tanya, tanda tangan KETUA JURUSAN apa perlu di stempel juga seperti KETUA KAMPUS? Atau yg distempel cukup tanda tangannya KETUA KAMPUS saja?

Terima Kasih banyak admin..
Jumat, 19 Mei 2017 09:02:58
MAAF.. KALAU YANG SAYA TETAP DIBERI STEMPEL JUGA UNTUK KETUA PRODI ATAU KETUA JURUSAN
LIZA YULIANTI . Jumat, 19 Mei 2017 15:04:58
kami juga rada bingung mengenai hal itu ibu, apa kajur perlu distempel juga atau tidak. tapi terima kasih sebelumnya untuk informasinya..
HARIS DIBDYANINGSIH . Jumat, 19 Mei 2017 17:42:53
MUCHRAM . L . mona[dot]mo32[at]yahoo[dot]com
Selamat sore, dari tiadi pagi saya ingin memvalidasi data saya, tapi tidak bisa terclick, mohon bantuannya
Jumat, 19 Mei 2017 08:23:32
minta tolong sama Admin Serdos di Institusi Bapak/Ibu, di akun Admin bisa mevalidasi DD DYS.
Semoga membantu
User Turunan pts_031012a . Jumat, 19 Mei 2017 08:29:59
Terimakasih, saya mencoba mengalihkan dari google chrome ke mozilla dan berhasil di validasi, namun status lagi yang bermasalah Belum Diajukan oleh PTU"
MUCHRAM . Jumat, 19 Mei 2017 11:07:11
User Turunan pts-061012 . P . siscadorenz[at]yahoo[dot]com
Selamat sore admin, data D5 sudah diisi lengkap tetapi status PORTOFOLIO belum lengkap sehingga proses pengajuan tidak dapat dilakukan. mohon penjelasan dan bantuannya...terima kasih
Jumat, 19 Mei 2017 08:22:54
Masuk ke akun PTS Bapak/Ibu, pilih menu no. 8.
klo memang sudah terisi semua (Ceklist hijau) otomatis tombol "siap diajukan" akan muncul.
User Turunan pts_031012a . Jumat, 19 Mei 2017 08:28:11
LIESMA MAYWARNI SIREGAR . P . liesmamsiregar[at]gmail[dot]com
Salam. Selamat sore Admin. mhn bantuannya. Saya sudah menyelesaikan tahapan pada D5 dan sudah mengupload lembar pengesahan PT dan sudah ada tanda centang, tp pada bagian data diri tertulis STATUS PORTOFOLIO BELUM LENGKAP. Mohon bantuannya, menginat hr ini batas akhir penyelesaian D5. Terimakasih
Jumat, 19 Mei 2017 06:50:30
minta di ajukan oleh PTS DYS bu ... klik "Siap Diajukan"
karena hanya akun PTS saja yg mempunyai wewenang tersebut.
Semoga membantu.
User Turunan pts_031012a . Jumat, 19 Mei 2017 08:23:06
SUDARMAJI . L . majidarma5022[at]gmail[dot]com
Ass.Wr.wb
kepada yth. Panitia SERDOS
saya sudah telah selesai melakukan upload isian D5, namun ada keterangan portopolio belum lengkap, padahal saya sudah upload lembar pengesahan dan saya sudah cek tidak ada kesalahan, apakah sistem atau memang ada yang kurang...tolong penjelasannya. terimakasih
Jumat, 19 Mei 2017 06:48:17
minta di ajukan oleh admin PTS Universitas Bapak ... klik "Siap Diajukan"
karena hanya akun PTS saja yg mempunyai wewenang tersebut.
Semoga membantu.
User Turunan pts_031012a . Jumat, 19 Mei 2017 08:24:07
DJEINI MARADESA . P . djeini_m[at]yahoo[dot]com
Selamat sore..
Sy may tanya mengenai lembar pengesahan. Yg diuplod hanya lembar pengesahan saja kan bukan lembar deskripsi diri yg pada akhir bagian terdapat pernyataan dosen..? Soalnya pernyataan dosen sudah tertera juga dalam lembar pengesahan ataukah perlu diuplod kedua lembar tersebut secara terpisah?? Mohon pencerahan dari teman2 serdos lainnya,
Jumat, 19 Mei 2017 06:35:15
seperti yang tertulis di formnya bu
"File yang diupload HANYA LEMBAR PENGESAHAN yang telah disahkan pimpinan PT, BUKAN scan keseluruhan deskripsi diri peserta."
MUHAMMAD KHAIDIR FAHRAM . Jumat, 19 Mei 2017 06:38:29
terima kasih pak atas kepastian infonya. sy sdh selsai uplod dari tgl 18 kemarin. tapi barusan sy dihubungi teman serdos katanya harus dua lembar bersama pernyataan diri, padahal pernyataan diri sdh tertera di lembar pengesahan. Makanya sy memutuskan untuk minta info petunjuk dari kolom ini sebagai kepastian, takutnya ada yang berubah tapi tidak tertera di petunjuk sistem. sekali lagi terima kasih pak muhammad. salam sukses selalu.
DJEINI MARADESA . Jumat, 19 Mei 2017 07:13:44
POLTEKKES KEMENKES PONTIANAK . L . dedetkolam[at]yahoo[dot]com
kepada yth
admin serdos dan assesor
sy operator serdos poltekkes kemenkes pontianak (405021) menyampaikan bahwa,
pada kolom siap diajukan atas nama omry pakpahan tidak muncul.
dan yang bersangkutan belum ada data di URL.
demikian laporan dari kami, atas bantuan kami ucapkan terima kasih
Jumat, 19 Mei 2017 05:49:53
Saya juga Operator Serdos, pada Menu No. 8 "Monitoring" apakah sudah terceklist semua atau belum?
User Turunan pts_031012a . Jumat, 19 Mei 2017 08:26:34
POLTEKKES KEMENKES PONTIANAK . L . dedetkolam[at]yahoo[dot]com
kepada yth
admin serdos dan assesor
sy operator serdos poltekkes kemenkes pontianak (405021) menyampaikan bahwa,
pada kolom siap diajukan atas nama omry pakpahan tidak muncul.
dan yang bersangkutan belum ada data di URL.
demikian laporan dari kami, atas bantuan kami ucapkan terima kasih
Jumat, 19 Mei 2017 05:49:49
POLTEKKES KEMENKES PONTIANAK . L . dedetkolam[at]yahoo[dot]com
kepada yth
admin serdos dan assesor
sy operator serdos poltekkes kemenkes pontianak (405021) menyampaikan bahwa,
pada kolom siap diajukan atas nama omry pakpahan tidak muncul.
dan yang bersangkutan belum ada data di URL.
demikian laporan dari kami, atas bantuan kami ucapkan terima kasih
Jumat, 19 Mei 2017 05:49:48
HERWAN . L . herwan_fr[at]yahoo[dot]com
Kepada Yth. Tim Serdos Pusat
Saat pengisian lembar D4, ada surat yang ditandatangani Bapak Bunyamin Maftuh, bahwa pengisian format D4 sampai dengan tanggal 14 Mei. Namun, pada kenyataannya, berbeda dengan perlakuan sistem operator online yang menuliskan paling lambat tanggal 10. Ini tentu menimbulkan banyak tafsir, tanpa penjelasan pasti. Akhirnya, apa yang terjadi adalah, dua rekan sejawat saya sudah mengisi nilai persepsional namun hanya menyimpan, belum memvalidasi, satu orang mahasiswa pun demikian, hanya menyimpan saja, belum memvalidasi. Hari ini, saya mengisi upload lembar pengesahan yang sudah lengkap dengan tanda tangan Rektor, namun tertulis portofolio belum lengkap. Andaikan, masalahnya soal validasi 2 rekan sejawat yang belum dan 1 mahasiswa tadi, maka hendaknya pihak Tim Serdos pusat meninjau ulang surat pemberitahuan yang pernah dilayangkan ke Institusi, dengan tanda tangan Bapak Bunyamin Maftuh, yang tertera pengisian D4 paling lambat tangga 14 Mei. Mohon klarifikasinya. Terimakasih.
Jumat, 19 Mei 2017 05:11:35
SUDARMAJI . L . dharmaji_1974[at]yahoo[dot]com
saya tidak bisa melakukan D5, dinyatakan portopolio belum lengkap? semua sudah sy upload dan sudah ceklist, kira2 masalahnya dimana? terimakasih
Jumat, 19 Mei 2017 04:48:17
OMRY PAKPAHAN . L . omry_pakpahan[at]yahoo[dot]com
yth Panitia Serdos
Saya mau beritahu bahwa, data sudah semua di validasi dan sudah Upload LP pimpinan. Namun yang masih kurang adalah publikasi yang telah ada URL.
Saya belum ada publikasi ilmiah karena per agustus lalu saya baru aktif bekerja setelah tugas belajar selesai program Doktoral. Jadi mohon untuk dipertimbangkan dengan alasan ini. Hal ini sudah saya beritahu ke pihak institusi saya sebagai admin. Terima kasih Omry Pakpahan
Jumat, 19 Mei 2017 04:20:49
OMRY PAKPAHAN . L . omry_pakpahan[at]yahoo[dot]com
yth Panitia Serdos
Saya mau beritahu bahwa, data sudah semua di validasi dan sudah Upload LP pimpinan. Namun yang masih kurang adalah publikasi yang telah ada URL.
Saya belum ada publikasi ilmiah karena per agustus lalu saya baru aktif bekerja setelah tugas belajar selesai program Doktoral. Jadi mohon untuk dipertimbangkan dengan alasan ini. Hal ini sudah saya beritahu ke pihak institusi saya sebagai admin. Terima kasih Omry Pakpahan
Jumat, 19 Mei 2017 04:20:48
NILAM SARI . P . nilamsarie[at]gmail[dot]com
Jumat barokah, semoga kita semua lulus yaa....amin
Jumat, 19 Mei 2017 00:00:39
Amin ... Amin ...
FITRIYADI . Jumat, 19 Mei 2017 00:12:24
ROSNIKE MERLY PANJAITAN . P . ikenike66[at]yahoo[dot]com
kenapa ya setelah saya validasi DD pada butir 1 menjadi kurang dari yang sebenarnya , tadinya 886 kata menjadi 445 kata. Jadi ceritanya kurang nyambung dengan yang lain. Bagaimana caranya Tolong ya
Kamis, 18 Mei 2017 23:59:28
HERWAN . L . herwan_fr[at]yahoo[dot]com
Kepada Semua rekan seperjuangan Serdos, dan Kepada Tim Serdos Pusat

Saya sangat percaya pada kebijakan Kemenristekdikti tentang serdos saat ini. Penggunaan online serdos sangat menarik, terbuka, dan sangat memuaskan. Tentunya, segala kekurangan yang merupakan kekeliruan manusia, tidak sebanding dengan kesempurnaan sebuah sistem yang telah tertata rapi dan otomatis. Maka harus dibedakan misalnya, antara rekan sejawat yang sudah mengisi penilaian persepsi dan sukan menyimpan perubahan,namun belum memvalidasi--dengan rekan sejawat yang sama sekali tidak mengisi penilaian persepsi. Data pertama, rekan sejawat yang sudah mengisi penilaian persepsi dan sudah disimpan, namun belum memvalidasi, jauh lebih bisa diterima pemaklumannya dibandingkan dengan rekan sejawat yang tidak mengisi dan kosong kolom penilaian persepsi dirinya. Hal ini, saya tulis sebagai tanggapan dari dua tanggapan sebelumnya, tentang Portofolio yang belum lengkap, padahal sudah lulus D4 dan lengkap D5--namun ada rekan sejawat yang "belum" mengisi penilaian persepsi diri. Terimakasih, dan mohon dikaji lebih mendalam tulisan ini.
Kamis, 18 Mei 2017 16:59:54
LIZA YULIANTI . P . yuliantiliza[at]ymail[dot]com
ALKHAMDULILLAH...PORTOFOLIO SUDAH LENGKAP, SEMOGA KEBERKAHAN MENGIRINGI HAMBA, ANAK DAN SUAMI TERCINTA YA ALLAH...HAMBA SERAHKAN SEGALANYA PADAMU, HAMBA HANYA BISA MEMOHON YANG TERBAIK, SEMOGA HAMBA BISA LULUS SERTIFIKASI. AMIIN...AMIIN.. AMIIN…
Kamis, 18 Mei 2017 09:48:43
amin bu, semoga lulus...saya juga doakan ya bu...
SAIFUL ANWAR . Kamis, 18 Mei 2017 12:09:58
aamiin...
HANA ARIYANI . Jumat, 19 Mei 2017 03:49:36
INSYA ALLAH SEMOGA KITA LULUS SEMUA YA BAPAK/IBU...
ALHAMDULILLAH SAAT INI STATUS SAYA MENUNGGU DIPROSES PTPS
LIZA YULIANTI . Jumat, 19 Mei 2017 15:07:08
MAULIDIAN . L . maulidian[at]trilogi[dot]ac[dot]id
Selamat sore admin,

Saya sudah mengupload lembar pengesahan, akan tetapi, ketika mau merubah mnjadi proses utk PTU, Tp status portofolio belum lengkap. Saya menanyakan ke operator, ternyata ada satu rekan sejawat saya yang belum mengisi persepsional. Tetapi saya lolos dalam tahap ini. Bagaimana solusinya? Mohon bantuannya. Terima kasih. Salam
Kamis, 18 Mei 2017 09:18:12
Kasusnya hampir sama dengan saya Pak.
Tadi saya menghubungi Kopertis katanya tidak bisa diajukan PTU untuk penilaian karena ditolak oleh sistem. Meskipun kita sudah dinyatakan LULUS D4 dan sudah lengkap D5.
ERIK VALENTINO . Kamis, 18 Mei 2017 14:03:14
SAIFUL ANWAR . L . saifula160[at]gmail[dot]com
maaf saya ingin menanyakan perihal pengupload karya ilmiah
bukti karya ilmiah, tidak terceklis...tetapi tanda seru, cek kembali....
saya sudah mengcheck size filenya sudah kecil
format file juga, sudah pdf semua
url nya juga sudah terkoneksi tetapi masih seperti itu.....mohon solusinya, supya terceklis
Kamis, 18 Mei 2017 08:18:09
Coba ganti komputer/laptop lain pak, juga pastikan koneksi internet bagus.
Semoga segera berhasil
CHRISTINA YENI KUSTANTI . Kamis, 18 Mei 2017 23:46:10
SAIFUL ANWAR . L . saifula160[at]gmail[dot]com
maaf saya ingin menanyakan perihal pengupload karya ilmiah
bukti karya ilmiah, tidak terceklis...tetapi tanda seru, cek kembali....
saya sudah mengcheck size filenya sudah kecil
format file juga, sudah pdf semua
url nya juga sudah terkoneksi tetapi masih seperti itu.....mohon solusinya, supya terceklis
Kamis, 18 Mei 2017 08:18:00
SAIFUL ANWAR . L . saifula160[at]gmail[dot]com
maaf saya ingin menanyakan perihal pengupload karya ilmiah
bukti karya ilmiah, tidak terceklis...tetapi tanda seru, cek kembali....
saya sudah mengcheck size filenya sudah kecil
format file juga, sudah pdf semua
url nya juga sudah terkoneksi tetapi masih seperti itu.....mohon solusinya, supya terceklis
Kamis, 18 Mei 2017 08:17:46
DWI NUGROHO HERI SAPUTRO . L . saputroheri78[at]gmail[dot]com
Yth admin Serdos.
Saya peserta serdos 2017 mau menanyakan kalau saya sdh upload lembar pengesahan dan semua item sudah tercentang dan tertulis "menunggu diajukan oleh PTU", tetapi ada instruksi untuk upload ulang lembar pengesahan. Mohon penjelasannya. trima kasih.
Kamis, 18 Mei 2017 07:22:41
Idem pak.
Mungkin kalau kita ingin ulang upload ya... misalnya karena ada yang keliru di lembar pengesahannya....
CHRISTINA YENI KUSTANTI . Kamis, 18 Mei 2017 23:52:12
OVAN BAGUS JATMIKA . L . ovanbagusjatmika[at]gmail[dot]com
Kepada Yth. Admin serdos, saya telah mengisi semua deskripsi diri DYS (D5). Namun kenapa status portofolio saya masih dinyatakan belum lengkap? mohon petunjuk dan saran terkait masalah tersebut..terimakasih..
Kamis, 18 Mei 2017 06:39:35
ANDI YUSRA . L .
Ass tim serdos,
mohon penjelasan terhadap usulan saya, di status portofolio saya tertulis fortofolio belum lengkap, padahal menurut saya sudah lengkap semua, mohon penjelasannya,

terimakasih,
Kamis, 18 Mei 2017 05:48:24
ILMAN KADORI . L . ilmankadori[at]gmail[dot]com
Alkhamdulillah...portofolio sudah lengkap, semoga keberkahan mengiringi hamba, anak, istri dan ibu hamba ya Allah...hamba serahkan segalanya padaMU, hamba hanya bisa memohon yang terbaik, semoga hamba bisa LULUS Sertifikasi. Amiin...
Kamis, 18 Mei 2017 05:16:28
Amin semoga yang ngisi D5 bisa lulus semua
FITRIYADI . Kamis, 18 Mei 2017 05:38:29
Amiin..iya pa, yg D5 lulus semua
ILMAN KADORI . Kamis, 18 Mei 2017 08:38:45
FITRIYADI . L . fitriyadi_6291[at]yahoo[dot]co[dot]id
Semua sudah dilakukan semoga ada rezekinya ditahun ini, Amin ... Amin ... Amin ...
Kamis, 18 Mei 2017 03:18:11
Amiiiin....
CHRISTINA YENI KUSTANTI . Kamis, 18 Mei 2017 03:40:30
HERWAN . L . herwan_fr[at]yahoo[dot]com
Kepada Yth. Tim Serdos Pusat
Saya sudah mengupload bukti karya ilmiah/seni, namun setelah deskripsi diri sudah divalidasi, mengapa masih terlihat tanda silang dan tulisan belum diisi, pada kolom upload bukti karya ilmiah/seni? Mohon penjelasannya. Terimakasih
Rabu, 17 Mei 2017 23:43:00
INDRA KESUMA . L . indrakesuma15[at]gmail[dot]com
assalamualaikum wr. wb.

maaf saya mau bertanya, saya sudah mengupload lembar pengesahan dan semua langkah sudah tercentang. namun di status fortopolio pada kolom atas, terdapat tulisana fortopolio belum di usulkan oleh PTU. apakah memang begitu? mohon penjelasannya buat rekan-rekan yang sudah selesai mengupload lembar pengesahan?
Rabu, 17 Mei 2017 12:05:52
Iya, memang seperti itu. Kalo PTU sudah mengusulkan, keterangannya akan berubah menjadi menunggu diproses oleh PTPS.
A. MUHAJIR NASIR . Rabu, 17 Mei 2017 13:29:55
SITTI RAHMA YUNUS . P . sitti[dot]rahma[dot]yunus[at]unm[dot]ac[dot]id
Ass yth tim serdos pusat.
Saya dosen dengan nidn 0017078604. Saya peserta serdos tahap I 2017. Pada pengisian D4 saya melengkapi data kecuali cv saya yang belum lengkap sesuai imbauan tim serdos di PT kami bahwa CV bisa diisi di D5. Setelah lulus ke D5 ternyata CV sudah terkunci dan tidak bisa direvisi lagi. Jika CV tidak bisa diisi maka Dd yang kami buat tidak akan sesuai dengan CV yang masih banyak tabel kosong. apakah ada kebijaksanaan tim serdos pusat untuk membuka kembali CV mengingat kami hanya mengikuti imbauan tim serdos? Terima kasih
Rabu, 17 Mei 2017 11:00:57
Saran saya, segera hubungi kopertis wilayah ibu
A. MUHAJIR NASIR . Rabu, 17 Mei 2017 13:31:19
sudah ada data baru untuk edit CV ibu di bagian upload karya ilmiahnya
FATHNUR SANI K . Rabu, 17 Mei 2017 13:41:14
Sdh ada menu edit data CV, silahkan dilengkapi
A. MUHAJIR NASIR . Rabu, 17 Mei 2017 13:46:40
MAAF IBU SITI..
COBA IBU BUKA KEMBALI.. SAYA LIHAT UNTUK CV BISA DIINPUT KEMBALI.. MUMPUNG MASIH PUNYA 1 HARI LAGI IBU...
TERIMA KASIH
LIZA YULIANTI . Kamis, 18 Mei 2017 09:55:20
SITTI RAHMA YUNUS . P . sitti[dot]rahma[dot]yunus[at]unm[dot]ac[dot]id
Ass yth tim serdos pusat.
Saya dosen dengan nidn 0017078604. Saya peserta serdos tahap I 2017. Pada pengisian D4 saya melengkapi data kecuali cv saya yang belum lengkap sesuai imbauan tim serdos di PT kami bahwa CV bisa diisi di D5. Setelah lulus ke D5 ternyata CV sudah terkunci dan tidak bisa direvisi lagi. Jika CV tidak bisa diisi maka Dd yang kami buat tidak akan sesuai dengan CV yang masih banyak tabel kosong. apakah ada kebijaksanaan tim serdos pusat untuk membuka kembali CV mengingat kami hanya mengikuti imbauan tim serdos? Terima kasih
Rabu, 17 Mei 2017 11:00:18
HAFID ZAKARIYA . L . hafidzakariya[at]gmail[dot]com
Assalamu alaikum semua kelengkapan D5 sudah diselesaikan, tinggal pengajuan untuk penilaian, semoga Alloh memberikan kemudahan dan kebaikan.Hanya Allohlah Penolongku. Amin
Rabu, 17 Mei 2017 04:37:30
Amin ...
FITRIYADI . Kamis, 18 Mei 2017 04:29:11
HERWAN . L . herwan_fr[at]yahoo[dot]com
kepada Yth. Bapak/Ibu Panitia Serdos
Saya mau bertanya mengenai browse bukti karya, mengapa tidak bisa disimpan ya? Mohon penjelasannya. Terima kasih.
Rabu, 17 Mei 2017 02:23:26
Berbagi Pengalaman :
1. Koneksi internetnya kurang baik, sehingga ketika di upload loadingnya lama.
2. File PDF nya melebihi 8 MB. Bisa dicek pdf cover dan naskah lengkapnya tdk boleh melebihi 8 MB.
Semoga bermanfaat... Goodluck.
ADY PURNAMA . Rabu, 17 Mei 2017 04:50:44
EKO PRAYITNO . L . eko[at]polbeng[dot]ac[dot]id
YTH. Admin Serdos.

[ASK] Mohon Bantuan, NIDN 0029038602 tidak dapat login, dengan pemberitahuan kesalahan memasukan password.. passwrod yang diinputkan sudah sama persis dengan password yang diterima dan tidak pernah dilakukan ubah password..

mohon bantuanya bagaimana cara mereset password yang tidak dapat login.. NB: tidak dapat login mulai pukul 13.00 tanggal 16 May 2017 hingga saat ini pukul 22:53.. mohon bantuanya, karena validasi erakhir tanggal 19 Mei 2017..

Terimakasih atas bantuan Bapak/Ibuk admin.
Selasa, 16 Mei 2017 14:46:53
No NIDNnya keliru kali pak
HENDRADINATA . Rabu, 17 Mei 2017 02:07:42
ERIK VALENTINO . L . erikvalentinomath[at]gmail[dot]com
Yth. Panitia Serdos
Saya dosen dengan NIDN 0709058901
Saya telah menyelesaikan Tahap D5 hingga mengupload lembang pengesahan. Namun di status portofolio tertulis PORTOFOLIO BELUM LENGKAP. Bagaimana itu maksudnya?
Trimakasih
Senin, 15 Mei 2017 13:13:29
Sabar aja pak, paling lambat saat sesi D5 berakhir, statusnya akan berubah menjadi PORTOFOLIO DIAJUKAN KE PTU
ADE SAPUTRA . Senin, 15 Mei 2017 15:09:07
Oke. Trimakasih konfirmasinya Pak/Bu.
ERIK VALENTINO . Selasa, 16 Mei 2017 00:36:43
Oke. Trimakasih konfirmasinya Pak/Bu.
ERIK VALENTINO . Selasa, 16 Mei 2017 00:36:45
Setau saya, klo memang tertulis PORTOFOLIO BELUM LENGKAP.. memang masih ada yang kurang,..coba di cek lagi bu. Karena klo udah lengkap akan tertulis PORTOFOLIO belum diajukan PTU.
ADY PURNAMA . Selasa, 16 Mei 2017 00:51:13
Saya juga mengalami hal yang sama persis pak. Semoga ini hanya permasalahan di sistem.
ARBI HAZA NASUTION . Selasa, 16 Mei 2017 06:38:23
Kemungkinan hal itu disebabkan karena sistem gagal meng-upload lembar pengesahan bapak. Saran saya, ulangi upload lembar pengesahan pada konekai yang stabil,
A. MUHAJIR NASIR . Selasa, 16 Mei 2017 13:12:32
*koneksi
A. MUHAJIR NASIR . Selasa, 16 Mei 2017 13:24:27
Lembar Pengesahan saya sudah terupload Pak. Sudah tertulis telah diupload tgl 15 Mei 2017 di sistemnya.
ERIK VALENTINO . Rabu, 17 Mei 2017 05:14:58
Bantu menjawab. Periksa kembali setiap langkahnya, apa sudah ter-ceklis atau belum. Klo ada langkah yg belum terceklis berarti ada masalah pada langkah tersebut. Misalnya pada langkah 1, pengisian data karya ilmiah belum lengkap, lengkapi lagi datanya. Langkah 2, ada deskripsi diri yg tidak cukup 150 kata, lengkapi deskripsi dirinya jika belum divalidasi. Langkah 3, masalah upload lembar pengesahan, upload ulang saja lembar pengesahannya.

Jika semua langkah telah ter-ceklis namun tetap keterangan status portofolionya tidak berubah, kemungkinan disebabkan krn permasalahan sistem atau servernya saja.
A. MUHAJIR NASIR . Rabu, 17 Mei 2017 09:40:59
Ada kasus ternyata meski lulus D4 tetapi penilaian persepsional (misalnya dari teman sejawat) ada yang belum mengisi, akhirnya ditolak oleh sistem di D5.
CHRISTINA YENI KUSTANTI . Kamis, 18 Mei 2017 23:50:42
ERIK VALENTINO . L . erikvalentinomath[at]gmail[dot]com
Yth. Panitia Serdos
Saya dosen dengan NIDN 0709058901
Saya telah menyelesaikan Tahap D5 hingga mengupload lembang pengesahan. Namun di status portofolio tertulis PORTOFOLIO BELUM LENGKAP. Bagaimana itu maksudnya?
Trimakasih
Senin, 15 Mei 2017 13:13:29
ABDUL HAFIZ TANJUNG . L . hafiztanjung1970[at]gmail[dot]com
Yth Panitia Serdos Dikti Pusat 2017 periode 1
Saya dosen dengan NIDN 0402067001
Kalo Kita Merasa nilai persepsi diri dari 5 mahasiswa, 3 Teman Sejawat, 1 atasan langsung dan diri sendiri yg kita hitung dengan excel berdasarkan lembar penilaian (manual/excel) tidak sama dengan nilai dari aplikasi dikti. Apakah data base aplikasi dikti bisa dibuka khusus bagi catatan penginputan atas nomor kepesertaan saya?
saya tidak lulus dalam penilaian persepsi diri versi aplikasi dikti, sedangkan versi manual/excel dan di inputkan datanya seharusnya saya lulus dan masuk tahapan D5.
Saya punya dugaan ada 2 kemungkinan : 1 apakah waktu input data ada kesalahan input oleh pihak saya atau 2 Apakah ada yang merubah data inputan setelah semua divalidasi. Penilaian persepsi diri saya lakukan serentak ( 5 Mhs, 3 TS, 1 AL, 1 DS) pada tanggal 29 April 2017 dan divalidasi pada hari itu juga.
Untuk mengetahui mana yang sebenarnya terjadi saya berharap panitia Serdos Diki bisa dan mau membuka data base atau Record yang saya punya.
Saya berharap dengan segala hormat serdos dikti bisa membantu

Terimakasih
Senin, 15 Mei 2017 08:25:40
Jangan-jangan waktu pengisian hanya disimpan, tidak sampai ke proses validasi...
CHRISTINA YENI KUSTANTI . Rabu, 17 Mei 2017 05:35:15
FITRIANA PUTRI . P . fitput81[at]gmail[dot]com
mhn maaf sejak username dan pasword di keluarkan, sejawat dan atasn tdk pernah bisa membuka utk menilai persepsi diri shg saya pkr itu akan diisi di d5, ternyata begitu keluar pengumuman nilai saya jelek krn nilai persepsi diri saya dibagi ke semua komponen, mhn solusi jika mmg username dan psword ny tdk bisa dibuka, mhn kedepan sosialisasi terkait cara pengisian dll diadakan, jgn sampai hy krn satu nilai komponen jelek karena krgny komunikasi.
Senin, 15 Mei 2017 04:15:08
Saya juga pernah mengalaminya. Setelah dicek ternyata di bagian password ada yang salah cuman antara huruf besar dan huruf kecil, sehingga tidak bisa log-in. Contoh W ditulisnya w, atau sebaliknya. Setelah disesuaikan ternyata bisa.
CHRISTINA YENI KUSTANTI . Kamis, 18 Mei 2017 03:44:46
ARGIASRI MUSTIKA . P . gia_invisible[at]yahoo[dot]com
Akhirnya setelah lama saya menunggu jawaban, pihak kopertis Wilayah IV memberi jawaban bahwa pada serdos 2017 ini terdapat perubahan sistem, itu yang membuat nilai saya di TKDA menurun dan saya tidak lulus, apakah benar perubahan sistem dapat dilakukan tanpa ada sosialisasi sblmnya? dan sebenarnya terdapat perubahan sistem yang bagaimana? pihak mana yang bertanggung jawab atas hal ini?kepada siapa saya harus bertanya? trmksh sblmnya
Ahad, 14 Mei 2017 11:33:58
ARGIASRI MUSTIKA . P . gia_invisible[at]yahoo[dot]com
Akhirnya setelah lama saya menunggu jawaban, pihak kopertis Wilayah IV memberi jawaban bahwa pada serdos 2017 ini terdapat perubahan sistem, itu yang membuat nilai saya di TKDA menurun dan saya tidak lulus, apakah benar perubahan sistem dapat dilakukan tanpa ada sosialisasi sblmnya? dan sebenarnya terdapat perubahan sistem yang bagaimana? pihak mana yang bertanggung jawab atas hal ini?kepada siapa saya harus bertanya? trmksh sblmnya
Ahad, 14 Mei 2017 11:27:19
ARGIASRI MUSTIKA . P . gia_invisible[at]yahoo[dot]com
Akhirnya setelah lama saya menunggu jawaban, pihak kopertis Wilayah IV memberi jawaban bahwa pada serdos 2017 ini terdapat perubahan sistem, itu yang membuat nilai saya di TKDA menurun dan saya tidak lulus, apakah benar perubahan sistem dapat dilakukan tanpa ada sosialisasi sblmnya? dan sebenarnya terdapat perubahan sistem yang bagaimana? pihak mana yang bertanggung jawab atas hal ini?kepada siapa saya harus bertanya? trmksh sblmnya
Ahad, 14 Mei 2017 11:27:18
ARGIASRI MUSTIKA . P . gia_invisible[at]yahoo[dot]com
Akhirnya setelah lama saya menunggu jawaban, pihak kopertis Wilayah IV memberi jawaban bahwa pada serdos 2017 ini terdapat perubahan sistem, itu yang membuat nilai saya di TKDA menurun dan saya tidak lulus, apakah benar perubahan sistem dapat dilakukan tanpa ada sosialisasi sblmnya? dan sebenarnya terdapat perubahan sistem yang bagaimana? pihak mana yang bertanggung jawab atas hal ini?kepada siapa saya harus bertanya? trmksh sblmnya
Ahad, 14 Mei 2017 11:27:17
H. CUCUN KINDARASA . .
Kepada Yth Panitia Serdos..Saya juga mengalami hal yang sama nilai TKDA saya 480,,menurut tabel..nilai TKDA saya ada di angka 4..tapi tertulis angka 3..mohon ada penjelasannya dan mudah2an bisa direvisi. terimaksih
Sabtu, 13 Mei 2017 18:31:20
sekedar membantu menjawab, sepertinya nilai rerata yang dikonversi bukan nilai rerata mentahnya pak, tetapi nilai rerata yang dalam bentuk persentase, yang ada di website plti. misalnya nilai untuk tkda:
nilai verbal (dalam %) = 72
nilai numerikal (dalam %) = 72
nilai figural (dalam %) = 63
maka nilai rerata TKDA adalah 69, nah nilai ini yang dikonversi berdasarkan tabel:
1 .................. < 25
2 .................. 25 – 34
3 .................. 35 – 44
4 .................. 45 – 54
5 .................. 55 – 64
6 .................. 65 – 74
7 .................. > 74

jadi nilai TKDA nya adalah 6. Demikian, semoga bisa membantu.
OKTAFIANTO . Selasa, 16 Mei 2017 08:22:42
H. CUCUN KINDARASA . .
Kepada Yth Panitia Serdos..Saya juga mengalami hal yang sama nilai TKDA saya 480,,menurut tabel..nilai TKDA saya ada di angka 4..tapi tertulis angka 3..mohon ada penjelasannya dan mudah2an bisa direvisi. terimaksih
Sabtu, 13 Mei 2017 18:31:19
TUMIAN LIAN DAYA PURBA . P . tlpurba[at]gmail[dot]com
Jika skala persentase
4 : 45 sd strsy
Jika nilai Verbal 505
Nilai numerikal 496
Nilai Figural. 479
Rerata. 493
Menurut saya skala persentase saya setiap bagian diatas 45 persen jadi 4
Kenapa pada skala saya diberikan 3
Tolong jelaskan buat saya bapa/ibu
Kecuali mungkin nilai
Verbal 700
Numerikal 300
Figural 350
Bisalah persentasenya bapa bilang 30 jd nilai 3
Jadi saya masih mengerti tapi
Saya masih kurang paham bapa
Tolong jelaskan seperti
Seperti nilai saya yang bagian atas yang semua
Baik verbal,numerikal dan vigural skala 47
Akan tetapi diberi nilai 3 yang seharusnya 4
Sabtu, 13 Mei 2017 15:12:43
Nilai persentase dapat dilihat pada menu riwayat tes di laman PLTI, nilai tersebut Anda rata-ratakan kemudian nilainya dikonversi menggunakan data berikut ini;

Nilai ............ Angka Skor Potensi Akademik
1 .................. < 25
2 .................. 25 – 34
3 .................. 35 – 44
4 .................. 45 – 54
5 .................. 55 – 64
6 .................. 65 – 74
7 .................. > 74
A. MUHAJIR NASIR . Ahad, 14 Mei 2017 01:42:47
sekedar membantu menjawab, sepertinya nilai rerata yang dikonversi bukan nilai rerata mentahnya pak/bu, tetapi nilai rerata yang dalam bentuk persentase, yang ada di website plti. misalnya nilai untuk tkda:
nilai verbal (dalam %) = 72
nilai numerikal (dalam %) = 72
nilai figural (dalam %) = 63
maka nilai rerata TKDA adalah 69, nah nilai ini yang dikonversi berdasarkan tabel:
1 .................. < 25
2 .................. 25 – 34
3 .................. 35 – 44
4 .................. 45 – 54
5 .................. 55 – 64
6 .................. 65 – 74
7 .................. > 74

jadi nilai TKDA nya adalah 6. Demikian, semoga bisa membantu.
OKTAFIANTO . Selasa, 16 Mei 2017 08:24:37
INDAH TRIHANDAYANI . P . Indahtry[dot]it[at]gmial[dot]com
Yth paniti serdos
Saya merasa penilaian pada tkda tidak sesuia dg konfersinya sehingga mengurangi nilai gabungan. Smoga ada kejelasan bgi kmi yg byk sekli dirugikan trimksh
Sabtu, 13 Mei 2017 12:19:31
SAKARIA . L . sakariaunm[at]yahoo[dot]co[dot]id
mohon penjelasannya, nilai TKDA 492. knpa konversix hanya nilai 3?
Sabtu, 13 Mei 2017 09:37:18
Yang dilihat adalah nilai rata-rata persentasenya,
skalanya
Nilai Angka Skor Potensi Akademik
1 < 25
2 25 – 34
3 35 – 44
4 45 – 54
5 55 – 64
6 65 – 74
7 > 74
A. MUHAJIR NASIR . Sabtu, 13 Mei 2017 13:33:28
Rata rata presentase ini kalau tidak salah bapak/ibu bisa lihat di akhir pelaksanaan tes TKDA. ada 2 bagian nilai di sana pertama nilai presentasi (dalam puluhan persen) dan kedua nilai skor (dalam ratusan). yg muncul di sertifikat hanya skor saja bukan presentasi. analisa saya untuk jawaban mengapa konversinya turun adalah demikian. terima kasih.
ASTRI AYU PURWATI . Sabtu, 13 Mei 2017 14:58:50
sekedar membantu menjawab, sepertinya nilai rerata yang dikonversi bukan nilai rerata mentahnya pak/bu, tetapi nilai rerata yang dalam bentuk persentase, yang ada di website plti. misalnya nilai untuk tkda:
nilai verbal (dalam %) = 72
nilai numerikal (dalam %) = 72
nilai figural (dalam %) = 63
maka nilai rerata TKDA adalah 69, nah nilai ini yang dikonversi berdasarkan tabel:
1 .................. < 25
2 .................. 25 – 34
3 .................. 35 – 44
4 .................. 45 – 54
5 .................. 55 – 64
6 .................. 65 – 74
7 .................. > 74

jadi nilai TKDA nya adalah 6. Demikian, semoga bisa membantu.
OKTAFIANTO . Selasa, 16 Mei 2017 08:25:59
sekedar membantu menjawab, sepertinya nilai rerata yang dikonversi bukan nilai rerata mentahnya pak/bu, tetapi nilai rerata yang dalam bentuk persentase, yang ada di website plti. misalnya nilai untuk tkda:
nilai verbal (dalam %) = 72
nilai numerikal (dalam %) = 72
nilai figural (dalam %) = 63
maka nilai rerata TKDA adalah 69, nah nilai ini yang dikonversi berdasarkan tabel:
1 .................. < 25
2 .................. 25 – 34
3 .................. 35 – 44
4 .................. 45 – 54
5 .................. 55 – 64
6 .................. 65 – 74
7 .................. > 74

jadi nilai TKDA nya adalah 6. Demikian, semoga bisa membantu.
OKTAFIANTO . Selasa, 16 Mei 2017 08:25:59
TUMIAN LIAN DAYA PURBA . P . tlpurba[at]gmail[dot]com
Yth, Bapa Ibu Panitia Serdos
Mohon maaf atas kekurang pahamnya saya akan penilaian Bapa/Ibu dengan serdos saya Tahun 2017 Tahap I
Nilai TKDA saya diangka 493 akan tetapi di nilai saya hanya tertulis 3
Mohon pencerahan yang jelas buat saya bapa/ ibu yang kurang paham ini bagaimana sebenarnya konversi penilaian TKDA
Nilai angka 493 itu nilainya berapa?
N kalo bisa nilai konversi TKDA y mohon di jelaskan atau di berikan seperti nilai konversi Toep, jadi semua paham dan tidak banyak pertanyaan
Sekarang saya mengalami hal yang sama dwngan banyak pertanyaan disini
Saya dengan nilai TKDA 493 anda buat 3
Sepamahaman saya 4
Apakah itu benar
Mohon diperjelas buat saya bapa ibu
Saya juga mengirim keluhan saya di helpdeks plti
Sabtu, 13 Mei 2017 08:38:34
sama, dengan saya 492 hanya dapat skala 3. Mohon penjelasannya.
SAKARIA . Sabtu, 13 Mei 2017 09:29:26
Yang dilihat adalah nilai rata-rata persentasenya,
skalanya
Nilai Angka Skor Potensi Akademik
1 < 25
2 25 – 34
3 35 – 44
4 45 – 54
5 55 – 64
6 65 – 74
7 > 74
A. MUHAJIR NASIR . Sabtu, 13 Mei 2017 13:34:55
Yang dilihat adalah nilai rata-rata persentasenya,
skalanya
Nilai Angka Skor Potensi Akademik
1 < 25
2 25 – 34
3 35 – 44
4 45 – 54
5 55 – 64
6 65 – 74
7 > 74
A. MUHAJIR NASIR . Sabtu, 13 Mei 2017 13:34:57
Skala yang bagaimanakah bapa/ibu
Apabila
VERBAL 505
NUMERIKAL 496
FIGURALNYA 479
RERATA 497
KALO SEPERTI INI PERSENTASENYA SEMUA DIATAS 45 BERARTI 4
APAKAH SEPERTI ITU BAPA/ IBU
MAAF KALO SAYA MASIH KURANG PAHAM
TUMIAN LIAN DAYA PURBA . Sabtu, 13 Mei 2017 14:07:17
Nilai persentase dapat dilihat pada menu riwayat tes di laman PLTI, nilai tersebut Anda rata-ratakan kemudian nilainya dikonversi menggunakan data berikut ini;

Nilai ............ Angka Skor Potensi Akademik
1 .................. < 25
2 .................. 25 – 34
3 .................. 35 – 44
4 .................. 45 – 54
5 .................. 55 – 64
6 .................. 65 – 74
7 .................. > 74
A. MUHAJIR NASIR . Ahad, 14 Mei 2017 01:49:22
KARNADI . L . adiemar01[at]gmail[dot]com
Assalamualaikum WR.WB. Nama Saya Karnadi Dari AMIK SIGMA Palembang, NIDN : 0210038202, Nilai TKDA Saya 480, Tetapi Kenapa Hanya Diinput 3.000 Yang seharusnya Total Nilai Gabungan saya Adalah 4.14047, Tolong supaya bisa Direvisi INI NO KODE test TKDA Saya Yang Mengikuti Test Pada Tanggal 2 Mei 2017
20-1309-0040-045837-045095
Sabtu, 13 Mei 2017 07:28:28
ARMI YUNETI . P . armiyueneti[at]gmail[dot]com
YTH. Tim Serdos Dikti
Saya Armi Yuneti (NIDN 0210067601) peserta serdos gel I dari STKIP PGRI Lubuklinggau. Nilai rerata TKDA tes LPTI saya 460 (nomor peserta: 20-1290-0034-041187-039384) menurut tabel seharusnya nilainya 4, tapi ditabel nilai gabungan tertulis 3, sehingga nilai gabungan menjadi 3,929. Seharusnya hasil perhitungan nilai gabungan 4.0716. Untuk itu, saya mohon kiranya Tim serdos 2017 gel I, dapat merevisi nilai NPA saya menjadi skor 4 dan memvalidasi ulang, sehingga saya dinyatakan Lulus masuk dalam Data D5. jika saya lulus masuk dalam data D5, masih ada waktu sampai tanggal 19 Mei 2017, untuk mengisi DD.
Saya tunggu konfirmasinya, atas bantuannya terima kasih.

Hormat Saya (Armi Yuneti, M.Pd).
Sabtu, 13 Mei 2017 05:49:30
sekedar membantu menjawab, sepertinya nilai rerata yang dikonversi bukan nilai rerata mentahnya pak/bu, tetapi nilai rerata yang dalam bentuk persentase, yang ada di website plti. misalnya nilai untuk tkda:
nilai verbal (dalam %) = 72
nilai numerikal (dalam %) = 72
nilai figural (dalam %) = 63
maka nilai rerata TKDA adalah 69, nah nilai ini yang dikonversi berdasarkan tabel:
1 .................. < 25
2 .................. 25 – 34
3 .................. 35 – 44
4 .................. 45 – 54
5 .................. 55 – 64
6 .................. 65 – 74
7 .................. > 74

jadi nilai TKDA nya adalah 6. Demikian, semoga bisa membantu.
OKTAFIANTO . Selasa, 16 Mei 2017 08:28:07
LIMETRY LIANA . P . limetryliana[at]yahoo[dot]co[dot]id
Assalamualaiukum Yth. Bapak/Ibuk penilai data D4 Serdos Sesi I 2017. Saya Limetry Liana (1030048901) dengan Bidang Ilmu 185-Agribisnis dan PT-Penngusul 101006-Universitas Islam Riau. Berdasarkan penilain TKDA nilai rata rata yang saya dapatkan 441. Tapi dari penilaian NPA berada pada skor 2. Sehingga NGB yang dihasilkan 3,915 dan dinyatakan tidak lulus. Mohon diberikan penjelasannya Bapak/Ibuk penilai Data D4. Terimakasih atas perhatiannya.
Sabtu, 13 Mei 2017 05:14:40
sekedar membantu menjawab, sepertinya nilai rerata yang dikonversi bukan nilai rerata mentahnya pak/bu, tetapi nilai rerata yang dalam bentuk persentase, yang ada di website plti. misalnya nilai untuk tkda:
nilai verbal (dalam %) = 72
nilai numerikal (dalam %) = 72
nilai figural (dalam %) = 63
maka nilai rerata TKDA adalah 69, nah nilai ini yang dikonversi berdasarkan tabel:
1 .................. < 25
2 .................. 25 – 34
3 .................. 35 – 44
4 .................. 45 – 54
5 .................. 55 – 64
6 .................. 65 – 74
7 .................. > 74

jadi nilai TKDA nya adalah 6. Demikian, semoga bisa membantu.
OKTAFIANTO . Selasa, 16 Mei 2017 08:29:04
ARMI YUNETI . P . armiyueneti[at]gmail[dot]com
Saya peserta serdos gel I dari STKIP PGRI Lubuklinggau. Nilai rerata TKDA tes LPTI saya 460 menurut tabel seharusnya nilainya 4, tapi ditabel nilai gabungan tertulis 3, sehingga nilai gabungan menjadi 3,929. mohon divalidasi ulang dan konfirmasinya, serta mohon koreksinya. Karena hasil perhitungan nilai gabungan saya seharusnya 4.0716. Untuk itu, saya mohon kiranya Tim serdos 2017 gel I, dapat merevisi nilai NPA saya menjadi skor 4, sehingga saya dinyatakan Lulus masuk dalam Data D5. jika saya lulus masuk dalam data D5, masih ada waktu sampai tanggal 19 Mei 2017, untuk mengisi DD.
sekian atas bantuannya terima kasih.
Sabtu, 13 Mei 2017 04:47:06
SAMSUARDI BATUBARA . L . samsuardi_btbr[at]yahoo[dot]com
Yth : Panitia Serdos

Saya Samsuardi Batubara, 0118057101 Peserta Serdos Periode I 2017, Saya dinyatakan tidak lulus/ tidak dapat melanjutkan ke pengisian Deskripsi diri karena nilai gabungan yang saya peroleh berdasarkan tabale diatas < 4.o. Nilai KBI kemampuan Bahasa inggris saya tertera 0.0, padahal saya lampirkan Pekerti AA sebagai pengganti TOEF/KBI saya yang saya peroleh dari Universitas Negeri Medan.

Mohon pertimbangan/ klarifikasinya, saya bersedia emailkan buktinya dan saya lampirkan pada saat pengisian D4. Kalau berkenan agar saya bisa melanjutkan pengisan deskripsi diri saya.

Atas perhatian dan bantuanya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya

Samsuardi Batubara
Sabtu, 13 Mei 2017 03:23:42
SAMSUARDI BATUBARA . L . samsuardi_btbr[at]yahoo[dot]com
Yth : Panitia Serdos

Saya Samsuardi Batubara, 0118057101 Peserta Serdos Periode I 2017, Saya dinyatakan tidak lulus/ tidak dapat melanjutkan ke pengisian Deskripsi diri karena nilai gabungan yang saya peroleh berdasarkan tabale diatas < 4.o. Nilai KBI kemampuan Bahasa inggris saya tertera 0.0, padahal saya lampirkan Pekerti AA sebagai pengganti TOEF/KBI saya yang saya peroleh dari Universitas Negeri Medan.

Mohon pertimbangan/ klarifikasinya, saya bersedia emailkan buktinya dan saya lampirkan pada saat pengisian D4. Kalau berkenan agar saya bisa melanjutkan pengisan deskripsi diri saya.

Atas perhatian dan bantuanya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya

Samsuardi Batubara
Sabtu, 13 Mei 2017 03:23:42
SAMSUARDI BATUBARA . L . samsuardi_btbr[at]yahoo[dot]com
Yth : Panitia Serdos

Saya Samsuardi Batubara, 0118057101 Peserta Serdos Periode I 2017, Saya dinyatakan tidak lulus/ tidak dapat melanjutkan ke pengisian Deskripsi diri karena nilai gabungan yang saya peroleh berdasarkan tabale diatas < 4.o. Nilai KBI kemampuan Bahasa inggris saya tertera 0.0, padahal saya lampirkan Pekerti AA sebagai pengganti TOEF/KBI saya yang saya peroleh dari Universitas Negeri Medan.

Mohon pertimbangan/ klarifikasinya, saya bersedia emailkan buktinya dan saya lampirkan pada saat pengisian D4. Kalau berkenan agar saya bisa melanjutkan pengisan deskripsi diri saya.

Atas perhatian dan bantuanya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya

Samsuardi Batubara
Sabtu, 13 Mei 2017 03:23:41
WAWAN KRISMANTO . L . wawan[dot]krismanto[at]unm[dot]ac[dot]id
Yth admin. Bagaimana solusinya bagi kami yang CV belum di isi lengkap? Sebab informasi yang kami dapat di sosialisasi lembaga kami, CV dapat diisi atau dilanjut setelah pengumuman D5. Kenyataannya sekarang form CV sdh terkunci dan tdk bisa lagi isi ataupun lanjut melengkapinya. Mohon informasinya segera. Trima kasih.
Sabtu, 13 Mei 2017 02:45:46
NUR AMINUDIN . L . nuraminudin[dot]mti[dot]ibi[at]gmail[dot]com
Assalamualaikum Wr. Wb.

Nilai rerata TKDA tes LPTI saya 436 (Nomor Peserta : 20-1287-0040-025058-045145), menurut tabel seharusnya nilainya 3, tapi ditabel nilai gabungan tertulis 2. mohon divalidasi ulang dan konfirmasinya, serta mohon koreksinya. Terima Kasih
Sabtu, 13 Mei 2017 02:00:01
NUR AMINUDIN . L . nuraminudin[dot]mti[dot]ibi[at]gmail[dot]com
Nilai rerata TKDA tes LPTI saya 436 menurut tabel seharusnya nilainya 3, tapi ditabel nilai gabungan tertulis 2. mohon divalidasi ulang dan konfirmasinya, serta mohon koreksinya. Terima Kasih
Sabtu, 13 Mei 2017 01:37:34
FATMASARI . P . fatmasari[at]binadarma[dot]ac[dot]id
Asalamualaikum admin,
saya mau tanya, saya mengikuti serdos yang gelombang 1 2017, saya mengecek persepsional diri yang diisi oleh atasan, 3 teman sejawat dan 5 mahasiswa dan nilai peserta dengan rerata 6,51, tetapi setelah saya lihat pengumuman ternyata persepsional diri saya reratanya 4,8. artinya tidak sesuai dengan yang diisikan, dan ini berimbas dengan nilai gabungan saya yang tidak lulus. saya mau bertanya dengan siapa terkait dengan yang saya alami ini, mohon bantuan solusinya, terima kasih wasalam
Sabtu, 13 Mei 2017 01:18:30
SRI IPNUWATI . P . nengachie[at]gmail[dot]com
Nilai rerata TKDA tes LPTI saya 499 menurut tabel seharusnya nilainya 4, tapi ditabel nilai gabungan tertulis 3. mohon divalidasi ulang dan konfirmasinya, serta mohon koreksinya. Karena hasil perhitungan nilai gabungan saya seharusnya 4.070. Terimakasih atas bantuan dan kerjasamanya.
Sabtu, 13 Mei 2017 01:06:06
DINI MARIA HUTAGALUNG . P . mhdini[at]gmail[dot]com
Jika saya tidak lulus tahap D4, kapan saya bisa ikut ujian TKDA dan TOEP lagi? Apakah saya harus menunggu 365 hari lagi atau bisa ikut pada periode berikutnya di tahun yang sama?
Terimakasih.
Sabtu, 13 Mei 2017 00:46:30
Sejawat 2 untuk 0025126014 . P . winda7793[at]yahoo[dot]com
dengan hormat, saya mendapatkan informasi dari surat revisi pengisisian portofolio teman sejawat samapai batas waktu 14 mei, namun, saat saya membuka akun untuk pengisisn telah ditutup tanggal 10 mei 2017. mohon penjelasan
Jumat, 12 Mei 2017 23:12:20
ARGIASRI MUSTIKA . P . gia_invisible[at]yahoo[dot]com
Mohon pentunjuknya, tetapi nilai TKDA saya yg tertera di D4 turun, tidak sesuai dgn hasil yang sebernarnya
Jumat, 12 Mei 2017 23:00:16
SYAHRUL EFENDI LUBIS . L . fendiasrul[at]yahoo[dot]co[dot]id
Ass. Pa admin saya syahrul efendi lubis NIDN 0119118801 saya mau tanya sebelumnya skor TPA yang saya dapatkan adalah 437 dengan no. Peserta 20-1282-0040-039773-042933 berdasarkan buku 2 yang saya baca saya mendapatkan skor seharusnya 3 tapi di nilai gabungan saya hanya mendapatkan skor 2 mohon petunjuknya..tq
Jumat, 12 Mei 2017 20:55:05
saya mengalami hal yang sama TKDA saya juga turun
ARGIASRI MUSTIKA . Jumat, 12 Mei 2017 23:55:49
saya mengalami hal yang sama TKDA saya juga turun
ARGIASRI MUSTIKA . Jumat, 12 Mei 2017 23:55:49
saya mengalami hal yang sama TKDA saya juga turun
ARGIASRI MUSTIKA . Jumat, 12 Mei 2017 23:55:49
SYAHRUL EFENDI LUBIS . L . fendiasrul[at]yahoo[dot]co[dot]id
Ass. Pa admin saya syahrul efendi lubis NIDN 0119118801 saya mau tanya sebelumnya skor TPA yang saya dapatkan adalah 437 dengan no. Peserta 20-1282-0040-039773-042933 berdasarkan buku 2 yang saya baca saya mendapatkan skor seharusnya 3 tapi di nilai gabungan saya hanya mendapatkan skor 2 mohon petunjuknya..tq
Jumat, 12 Mei 2017 20:55:05
TATI ATMAYANTI . P . tatiatmayanti[at]gmail[dot]com
Maaf Pak Admin, sy Tati Atmayanti, NIDN 0823018901. Sy bingung dengan konversi nilai NPA, nilai sy 480 (no sertifikat: 20-1273-0040-044910-042617) harusnya dikonversi menjadi 4, tapi pengumuman D4 jadi 3. Mohon petunjuknya
Jumat, 12 Mei 2017 16:34:42
sayapun mengalami hal yang sama dan tidak tau bagaimana kejelasannya
ARGIASRI MUSTIKA . Jumat, 12 Mei 2017 23:54:57
M. IRFAN ISLAMI RAMBE . L . m[dot]irfanislamirambe[dot]sh[at]gmail[dot]com
Assalamualaikum Wr. Wb.
Saya ingin tau, Bagaimana sebenarnya pembagian nilai TKDA, kalau TOEF dan Persepsional bisa di pahami, sedangkan TKDA susah di pahami. Nilai TKDA saya rerata nya 450 berapakah poin yang saya dapat? Mohon pencerahan, dan jawaban.
Jumat, 12 Mei 2017 15:46:26
User Turunan pts_031012a . L .
Selamat Malam Admin Serdos 2017, Saya mau bertanya.
Bagi dosen yang tidak lulus data D4 ini apakah bisa diikutsertakan kembali pada sesi selanjutnya (Sesi II Serdos 2017) atau harus menunggu sampai 365 hari?
Mohon informasinya, terima kasih.
Jumat, 12 Mei 2017 14:08:25
ABDUL HAFIZ TANJUNG . L . hafiztanjung1970[at]gmail[dot]com
Assalmualaikum, Saya Abdul Hafiz Tanjung NIDN 0402067001 mau menanyakan perhitungan nilai persepsi diri antara aplikasi serdos Dikti dengan excel apakah hasilnya berbeda ?
Karena saya menghitung nilai persepsi diri saya dari lembar penilaian yang diisi 5 mahasiswa, 3 teman sejawat, 1 atasan langsung dan diri sendiri berpedoman kepada "Buku Pedoman Sertifikasi Pendidik untuk Dosen terintegrasi Buku 2 tahun 2015" dengan menggunakan excel saya peroleh nilai rerata komponen Pedagogi 4,770, Profesional 4,692, Kepribadian 4,725, dan Sosial 4,983, Sedangkan nilai rerata total instrumen 4,776. Dimana syarat kelulusan adalah rerata komponen > 4,0 dan rerata total instrumen > 4,5 jadi nilai persepsi diri saya memenuhi kriteria. Namun dari hasil perhitungan nilai persepsi diri saya berdasarkan aplikasi Dikti rerata total instrumen 4,363 atau terjadi selisih 0,413 sehingga saya dinyatakan tidak lulus nilai persepsi diri. Sementara itu nilai gabungan saya lulus.
Dengan segala hormat mohon penjelasannya.

Terimakasih.
Jumat, 12 Mei 2017 13:22:34
RESMI AINI . P . resmiaini[at]gmail[dot]com
assalam..wr..wb saya resmi aini. setelah melihat data D4 hasil TKDA berubah menjadi nilainya rendah, padahal sebelummnya saya sudah melapor ke PLTI dan jawabannya disuruh menunggu sinkronisasi tapi mengapa hasilnya menjadi rendah? trimakasih mohon tanggapannya
Jumat, 12 Mei 2017 12:53:15
saya mengalami hal yang sama
ARGIASRI MUSTIKA . Sabtu, 13 Mei 2017 00:26:26
RESMI AINI . . resmiaini[at]gmail[dot]com
assalam..wr..wb saya resmi aini. setelah melihat data D4 hasil TKDA berubah menjadi nilainya rendah, padahal sebelummnya saya sudah melapor ke PLTI dan jawabannya disuruh menunggu sinkronisasi tapi mengapa hasilnya menjadi rendah? trimakasih mohon tanggapannya
Jumat, 12 Mei 2017 12:53:14
SITI HIDAYAH . P . hidayahsiti99[at]yahoo[dot]co[dot]id
kapan ya data D5 diumumkan dan dimana bisa dilihat????
Jumat, 12 Mei 2017 10:23:46
slmt mlm..kelulusan untuj data D5 bisa dilihat diakun masing2..
STEVANY HANALYNA DETHAN . Jumat, 12 Mei 2017 11:21:58
slmt mlm..kelulusan untuj data D5 bisa dilihat diakun masing2..
STEVANY HANALYNA DETHAN . Jumat, 12 Mei 2017 11:21:59
slmt mlm..kelulusan untuj data D5 bisa dilihat diakun masing2..
STEVANY HANALYNA DETHAN . Jumat, 12 Mei 2017 11:21:59
Universitas Islam Bandung . L . serdos[dot]unisba[at]gmail[dot]com
Saya peserta serdos tahun 2017 NIDN 0424077903. Saya menemukan beberapa masalah di laman serdos ini. Pertama, heading laman serdos account saya bernamakan orang lain (julizal, universitasa indraprasta PGRI). APABILA MELIHAT DI PANGKALAN DATA DIKTI, NIDN TERSEBUT ADALAH MILIK SAYA (fajar awalia yulianto). Permasalahan kedua, Identitas diri di dalamnya berisi data peserta tersebut. Masalah ketiga, NILAI TOEP DAN TKDA YG TERTERA DI LAMAN SERDOS BUKAN NILAI SAYA. saya telah menghubungi PLTI dan bertanya salahnya dimana. PLTI konfirmasi bahwa nilai yg dikirim ke serdos adalah nilai yang sesuai dengan sertifikat yg dikeluarkan. Kalau begitu kenapa di laman serdos nilainya bisa berubah menjadi jauh lebih kecil?
Mohon jawabannya
Jumat, 12 Mei 2017 09:59:40
saya mengalami hal yang sama
ARGIASRI MUSTIKA . Sabtu, 13 Mei 2017 00:32:37
EDRA SATMAIDI . L . edra_fhunib[at]yahoo[dot]com
Yth. Bapak/Ibu Pengelola Serdos Dirjen Dikti

Terhitung 1 April 2017 saya telah mendapatkan jabatan fungsional sebagai Lektor. kemudian pada tanggal 1 Mei 2017 pihak kepegawaian Rektorat Universitas Bengkulu telah mengajukan penyesuaian jabatan fungsional pada PDPT. pada isian data D4 saya masih tercantum sebagai asisten ahli. mengingat adanya perbedaan poin penilaian antara jabatan asisten ahli dengan lektor, maka mohon kepada Bapak/Ibu bagaimana caranya status jabatan fungsional (lektor) saya yang baru dapat dimunculkan pada data serdos dan dipakai dalam penilaian serdos. besar harapan saya permohonan ini dapat dikabulkan.

Hormat Saya

edra satmaidi
Jumat, 12 Mei 2017 08:42:45
ADITYA HALIM PERDANA KUSUMA PUTRA . L . adityatrojhan[at]gmail[dot]com
Di jadwal menyatakan bahwa pengisian D5 dimulai tanggal 12-19 mei 2017, tapi sampai saat ini belum ada tanda-tanda.

untuk mengetahui lolos tidaknya DYS ke Tahap D5 itu di cek dimana yah ???
Jumat, 12 Mei 2017 07:38:47
GODPRIT HARIS TOUWELY . L . haristouwely[at]gmail[dot]com
Yth : Bpk/Ibu Admin dimana kita bisa melihat lolos tidaknya isian D4 ? terima kasih.
Jumat, 12 Mei 2017 05:16:42
GODPRIT HARIS TOUWELY . L . haristouwely[at]gmail[dot]com
Yth : Bpk/Ibu Admin dimana kita bisa melihat lolos tidaknya isian D4 ? terima kasih.
Jumat, 12 Mei 2017 05:16:41
POLTEKKES KEMENKES PONTIANAK . L . dedetkolam[at]yahoo[dot]com
kepada yth, admin serdos
dosen poltekkes pontianak an. Omry pakpahan pada pm 1 masih merah mahasiswa tidak memiliki email.
Jumat, 12 Mei 2017 02:09:06
POLTEKKES KEMENKES PONTIANAK . L . dedetkolam[at]yahoo[dot]com
kepada yth, admin serdos
dosen poltekkes pontianak an. Omry pakpahan pada pm 1 masih merah mahasiswa tidak memiliki email.
Jumat, 12 Mei 2017 02:09:06
POLTEKKES KEMENKES PONTIANAK . L . dedetkolam[at]yahoo[dot]com
kepada yth, admin serdos
dosen poltekkes pontianak an. Omry pakpahan pada pm 1 masih merah mahasiswa tidak memiliki email.
Jumat, 12 Mei 2017 02:09:05
ADY PURNAMA . L . adypurnama22[at]yahoo[dot]com
Yth. Bapak/Ibu Admin
Dimana bisa kita melihat, dosen yang lolos D4 dan bagaimana cara kita bisa mengisi D5? Makasih.
Kamis, 11 Mei 2017 08:58:46
ADY PURNAMA . L . adypurnama22[at]yahoo[dot]com
Yth. Bapak/Ibu Admin
Dimana bisa kita melihat, dosen yang lolos D4 dan bagaimana cara kita bisa mengisi D5? Makasih.
Kamis, 11 Mei 2017 08:58:45
MOHAMMAD ALI WARDANA . L . aliwardana99[at]gmail[dot]com
bismillah...mohon kebijaksanaa pihak yg berwenang...masalah saya adalah 1) form pengisian publikasi dan karya ilmiah sampai malam ini batas waktu telah berakhir masih belm muncul dan saya tentu saja tidka bisa menginput karya ilmiah dan publikasi saya...2).sesaat sebelum berakhirnya batas waktu,mahasiswa saya menginformasikan bahwa 4 diantara mereka tidak bisa akses server serdos...padahal waktu telah berakhir...trm kasih
Rabu, 10 Mei 2017 15:14:06
IDA SURIANA . P . ida[dot]suriana[at]poltekba[dot]ac[dot]id
Pak admin mohon penjelasannya, dalam pilihan menu TKDA ada pilihan tes dari bapennas, namun ketika diinput nomor peserta tetap tidak muncul skornya, mohon penjelasannya dan agar dapat dipertimbangkan perpanjangan waktu karena kendala teknis ini, terimakasih
Rabu, 10 Mei 2017 14:57:11
IDA SURIANA . P . ida[dot]suriana[at]poltekba[dot]ac[dot]id
Pak admin mohon penjelasannya, dalam pilihan menu TKDA ada pilihan tes dari bapennas, namun ketika diinput nomor peserta tetap tidak muncul skornya, mohon penjelasannya dan agar dapat dipertimbangkan perpanjangan waktu karena kendala teknis ini, terimakasih
Rabu, 10 Mei 2017 14:57:11
IDA SURIANA . P . ida[dot]suriana[at]poltekba[dot]ac[dot]id
Pak admin mohon penjelasannya, dalam pilihan menu TKDA ada pilihan tes dari bapennas, namun ketika diinput nomor peserta tetap tidak muncul skornya, mohon penjelasannya dan agar dapat dipertimbangkan perpanjangan waktu karena kendala teknis ini, terimakasih
Rabu, 10 Mei 2017 14:57:10
AKHMAD SUYONO . L . zafransandioriva[at]gmail[dot]com
1.saya peserta serdos gel 1 kmungkinan ngb saya tidak mencukupi (tidak bisa keluar di d5) apakah dikenakan masa pembinaan selama 360 hari
2. mengapa nilai tkda yang tertera di sertifikat berbeda dengan yang di upload. oleh plti (menggunakan rata rata %)? untuk apakah nilai yang ada disertifikat.
mohon penjelasan dari plti.
Rabu, 10 Mei 2017 14:16:44
1. Kalau menurut hasil sosialisasi, Kalau NGB tidak mencukupi, bisa muncul di untuk melengkapi di gelombang selanjutnya...misal ini gel 1, maka bisa dilengkapi di gel 2...
2. TKDA setau saya yang dihitung: prosentase per bagian dijumlah kemudian di bagi 3
CMIIW
EGIA ROSI SUBHIYAKTO . Kamis, 11 Mei 2017 02:53:35
AHMEDIKA AZKIYA . L . ahmedikaazkiya[at]gmail[dot]com
Asalamualaikum Sudah 4 Hari ini saya belum berhasil Upload Publikasi Karya Ilmiah Dimenu Publikasi Karya ILMIAH Tidak terdapat Untuk UPLOAD Padahal Ini hari terakhir Apakah Ada SOlusi
Rabu, 10 Mei 2017 13:42:55
MOHAMMAD ALI WARDANA . L . aliwardana99[at]gmail[dot]com
Mohon bantuannya...servernya down....koneksi putussss....semoga ada kebijaksanaan....aamiin...
Rabu, 10 Mei 2017 12:49:32
MOHAMMAD ALI WARDANA . L . aliwardana99[at]gmail[dot]com
Assalamu alaikum...Mohon penjelasannya....yang saya alami pada saat menginput Nilai TOEP dan TKDA, saya telah mengikuti proosedur dengan mengetikkan nomor ujian TOEP dan TKDA saya, tetapi setelah tersimpan tetap tidak muncul nilai nya. Dan ini sudah saya alami sejak 4 hari yang lalu. Mohon Solusinya. trm ksh
Rabu, 10 Mei 2017 12:41:20
no. peserta diketik sesuai yg tertera di kartu peserta pakai tanda (-)
FATIMAH ZAHRA NASUTION . Rabu, 10 Mei 2017 12:51:15
no. peserta diketik sesuai yg tertera di kartu peserta pakai tanda (-)
FATIMAH ZAHRA NASUTION . Rabu, 10 Mei 2017 12:51:15
no. peserta diketik sesuai yg tertera di kartu peserta pakai tanda (-)
FATIMAH ZAHRA NASUTION . Rabu, 10 Mei 2017 12:51:16
no. peserta diketik sesuai yg tertera di kartu peserta pakai tanda (-)
FATIMAH ZAHRA NASUTION . Rabu, 10 Mei 2017 12:51:16
REGIA INDAH KEMALA SARI, S.P, M.SI . P . regia_sari[at]yahoo[dot]co[dot]id
mohon infonya mengenai upload publikasi karya ilmiah, knp sampai sekarang belum bisa di upload ? tks
Rabu, 10 Mei 2017 07:46:35
Keterangan lengkapnya ada di sini:

http://www.kopertis12.or.id/2017/04/16/informasi-perubahan-tata-cara-serdos-2017.html
CHRISTINA YENI KUSTANTI . Rabu, 10 Mei 2017 07:59:46
Keterangan lengkapnya ada di sini:

http://www.kopertis12.or.id/2017/04/16/informasi-perubahan-tata-cara-serdos-2017.html
CHRISTINA YENI KUSTANTI . Rabu, 10 Mei 2017 07:59:47
LATIFA HANUM . P . justhanum[at]gmail[dot]com
Mohon infonya... sampai sekarang saya belum bisa upload karya ilmiah, padahal hari ini hari terakhir...
Rabu, 10 Mei 2017 07:45:16
ERIK VALENTINO . L . erikvalentinomath[at]gmail[dot]com
Upload bukti fisik publikasi ilmiahnya kok belum bisa ya?
Padahal hari ini terakhir.
Rabu, 10 Mei 2017 07:01:00
VINDO FELADI . L . vindo[dot]feladi[at]gmail[dot]com
Assalamualaikum, nama saya vindo feladi yang mengikuti serdos tahap 1 tahun 2017. Permasalahan saya adalah nilai TKDA dan TOEP adalah skor tahun 2015 sedangkan saya bulan april 2017 ada mengikuti tes TKDA dan TOEP dan memperoleh skor yang labih baik dari tahun sebelumnya. Mengapa pada isian identitas diri (D4) point skor TKDA dan TOEP masih menggunakan skor yang lama, seharusnya menampilkan skor terbaru. Mohon tanggapi segera mengingat hari ini batas terakhir pengisian data D4. Terima kasih
Rabu, 10 Mei 2017 02:58:03
ALIYUSRA JOLO . L . udchogan[at]gmail[dot]com
Asslamualaikum? Saya mohon Bantuannya karena tidak bisa mengupload bukti publikasi karya ilmiah,makasih
Rabu, 10 Mei 2017 01:39:25
ALIYUSRA JOLO . L . udchogan[at]gmail[dot]com
Asslamualaikum? Saya mohon Bantuannya karena tidak bisa mengupload bukti publikasi karya ilmiah,makasih
Rabu, 10 Mei 2017 01:39:23
User Turunan pts065012 . L . sigitardianto0903[at]gmail[dot]com
Selamat pagi teman - teman semua, saya operator serdos dari Politeknik Harapan Bersama Tegal, mohon bantuan atas permasalahan saya dan peserta serdos di kami, permasalahannya ada pada upload sertifikat pekerti/AA sebagai pengganti tes TOEP/TKDA karena beliau sudah Lektor tapi setiap uploap pasti muncul keterangan "File tidak ditemukan, Bisa digunakan" itu maksudnya apa y? apakah file tidak ditemukan tapi bisa digunakan? atau file memang tidak bisa digunakan? mohon jika ada yang pernah mengalami hal sama seperti kami, di share ke kami, terima kasih
Rabu, 10 Mei 2017 01:14:08
User Turunan pts065012 . L . sigitardianto0903[at]gmail[dot]com
Selamat pagi teman - teman semua, saya operator serdos dari Politeknik Harapan Bersama Tegal, mohon bantuan atas permasalahan saya dan peserta serdos di kami, permasalahannya ada pada upload sertifikat pekerti/AA sebagai pengganti tes TOEP/TKDA karena beliau sudah Lektor tapi setiap uploap pasti muncul keterangan "File tidak ditemukan, Bisa digunakan" itu maksudnya apa y? apakah file tidak ditemukan tapi bisa digunakan? atau file memang tidak bisa digunakan? mohon jika ada yang pernah mengalami hal sama seperti kami, di share ke kami, terima kasih
Rabu, 10 Mei 2017 01:14:07
Mahasiswa 2 untuk 0316076101 . P . ednadinianti[at]yahoo[dot]com
Saya Edna, mahasiswa jurusan Akuntansi, Universitas Pelita Harapan. Selama saya mengikuti perkuliahan, saya bertemu dengan banyak dosen. Salah satu dosen terbaik Akuntansi, khususnya di bidang Auditing adalah Bapak Tanggor Sihombing. Beliau sangat menyampaikan materi dengan jelas, sehingga membuat mahasiswa memperhatikan dengan baik di dalam kelas. Beliau juga menekankan materi penting dalam mengajar. Kesan saya mengikuti kelas pak Tanggor adalah menyenangkan. Pesan saya kepada beliau adalah tetap menjadi diri sendiri dan tetap menjadi dosen yang menyenangkan. GBU.
Rabu, 10 Mei 2017 00:31:38
Mahasiswa 2 untuk 0810028203 . L . dwipasurya5[at]gmail[dot]com
Saya adalah anak didik ibu Ni Kadek Sukierti, S.Si, M.Cs, beliau adalah dosen tetap di STMIK STIKOM Bali, menurut saya beliau dalam memberikan arahan mengenai kesulitan mahasiswa serta dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa jika ada kesulitan, dengan adanya beliau suasana ruangan menjadi hidupbdan siap menerima mata kuliah yang akan diberikan serya semangat belajar kamipun tinggi dan tentu saja nilai ipk pun selalu di atas 3 dan rata-rata nilai A jika dengan beliau. Terimakasih kepada ibu Ni Kadek Sukerti , S.Si, M.Cs, semoga ilmu yang diajarkan beliau selalu teringat dan menjadi modal skill bagi kami
Selasa, 09 Mei 2017 23:48:23
ANGGIA SARI LUBIS . P . anggiasarilubis[at]gmail[dot]com
Selamat Pagi, Mohon tanggapannya untuk kesulitan yang saya alami pada saat menginput Nilai TOEP dan TKDA, saya telah mengikuti proosedur dengan mengetikkan nomor ujian TOEP dan TKDA saya, tetapi setelah tersimpan tetap tidak muncul nilai nya. Dan ini sudah saya alami sejak seminggu yang lalu. Mohon Solusinya.
Selasa, 09 Mei 2017 23:44:55
Mahasiswa 3 untuk 0810028203 . L . dicky[dot]panji88[at]gmail[dot]com
Saya Dicky Panji Anggara mahasiswa dari STMIK STIKOM Bali dan anak didik dari Ibu Ni Kadek Sukerti, S.SI., M.Cs.. Saya merasa sangat bangga biasa diajar oleh Ibu Sukerti karena menurut saya beliau bisa memiliki terobosan baru dalam mengajar tidak seperti kebanyakan dosennya lainnya. Penjelasannya singkat namun dapat membuat mahasiswa mengerti tentang inti dari materi tersebut dan mendorong para mahasiswa untuk dapat berbicara didepan banyak orang.
Selasa, 09 Mei 2017 23:34:57
Mahasiswa 4 untuk 0810028203 . L . mirip[dot]haris[at]gmail[dot]com
Saya Haris anak didik ibu kadek sukerti S,SI., M.Cs. Dalam belajar mengajar beliau amat sangat unik dan penuh teka teki akan tetapi mudah dimengerti
Selasa, 09 Mei 2017 23:21:20
Mahasiswa 5 untuk 0810028203 . P . windaptr[at]gmail[dot]com
saya adalah mahasiswi dari STMIK STIKOM Bali, saya merupakan anak didik dari ibu Ni Kadek Sukerti, S.Si., M.Cs pengajar mata kuliah ERP konsep dan aplikasi. Menurut pendapat saya, proses belajar di kelas sudah baik, dimana dosen dan mahasiswa dapat menyampaikan komunikasi dua arah yaitu tanya jawab. Bu kadek sukerti juga merupakan dosen yang disiplin dimana saya lihat dari tepat waktunya kehadiran dalam proses belajar di kelas. Proses belajar mengajar dapat terlihat aktif, karena sering diadakannya presentasi oleh mahasiswa dan saling tanya jawab. Selain itu, dosen juga menjelaskan apa yg tidak diketahui oleh mahasiswa.
Selasa, 09 Mei 2017 23:19:49
DIAN SHAUMIA . P . dianshaumia[at]gmail[dot]com
Pagi admin, untuk pengisian publikasi karya ilmia tidak terdapat menu penambahan sehingga sampai sekarang saya belum bisa mengisi publikasi karya ilmiah.. mohon bantuanya admin ... tks
Selasa, 09 Mei 2017 22:02:37
WILLY PERMANA PUTRA . L . willy[at]polindra[dot]ac[dot]id
mohon untuk pengecekan ulang nilai TOEF dan TKDA untuk peserta tes serdos 2017 dengan NIDN 0404108601, saya sudah menginputkan nomor tes yang baru tapi sampai sekarang masing belum ganti yang tampil nilai yang lama
Selasa, 09 Mei 2017 18:50:37
WILLY PERMANA PUTRA . L . willy[at]polindra[dot]ac[dot]id
mohon untuk pengecekan ulang nilai TOEF dan TKDA untuk peserta tes serdos 2017 dengan NIDN 0404108601, saya sudah menginputkan nomor tes yang baru tapi sampai sekarang masing belum ganti yang tampil nilai yang lama
Selasa, 09 Mei 2017 18:50:36
SUJULIYANI . P . sujuliyani[at]gmail[dot]com
admin.
ada 2 pertanyaan yang ingin saya tanyakan :
1. pangkat dan golongan saya yang tertera pada biodata tertera gol IIIb seharusnya golongan saya IIIc. bagaimana cara merubahnya
2 saya memasukkan no tes TKDA dan TOEP, namun nilai TKDA yang keluar tdak sesuai dengan sertifikat hasil tes saya (lebih rendah dari hasil tes ). saya tes TKDA di UNAS tanggal 26 April 2017 jam 13.30 sd 15;30
mohon penjelasannya admin
terimaksih
Selasa, 09 Mei 2017 17:09:03
bantu jawab nomor 2,,, cb lihat di beranda plti yang riwayat tes TKDA,,, yg mereka masukkan itu nilai rata2 persentase,,,
FATHNUR SANI K . Rabu, 10 Mei 2017 12:16:49
bantu jawab nomor 2,,, cb lihat di beranda plti yang riwayat tes TKDA,,, yg mereka masukkan itu nilai rata2 persentase,,,
FATHNUR SANI K . Rabu, 10 Mei 2017 12:16:50
bantu jawab nomor 2,,, cb lihat di beranda plti yang riwayat tes TKDA,,, yg mereka masukkan itu nilai rata2 persentase,,,
FATHNUR SANI K . Rabu, 10 Mei 2017 12:16:51
bantu jawab nomor 2,,, cb lihat di beranda plti yang riwayat tes TKDA,,, yg mereka masukkan itu nilai rata2 persentase,,,
FATHNUR SANI K . Rabu, 10 Mei 2017 12:16:51
bantu jawab nomor 2,,, cb lihat di beranda plti yang riwayat tes TKDA,,, yg mereka masukkan itu nilai rata2 persentase,,,
FATHNUR SANI K . Rabu, 10 Mei 2017 12:16:51
bantu jawab nomor 2,,, cb lihat di beranda plti yang riwayat tes TKDA,,, yg mereka masukkan itu nilai rata2 persentase,,,
FATHNUR SANI K . Rabu, 10 Mei 2017 12:16:51
bantu jawab nomor 2,,, cb lihat di beranda plti yang riwayat tes TKDA,,, yg mereka masukkan itu nilai rata2 persentase,,,
FATHNUR SANI K . Rabu, 10 Mei 2017 12:16:51
bantu jawab nomor 2,,, cb lihat di beranda plti yang riwayat tes TKDA,,, yg mereka masukkan itu nilai rata2 persentase,,,
FATHNUR SANI K . Rabu, 10 Mei 2017 12:16:51
Mahasiswa 1 untuk 0517087802 . L . Dickiardiansah87[at]gmail[dot]com
Saya adalah anak didik bu ani mashunatul mahmudah S.Kep Ns.,M.Kep.beliau adalah dosen tetap di stikes surya global yogyakarta, Beliau juga sebagai kaprodi ners di kampus.menurut saya beliau dalam memberikan arahan mengenai kesulitan mahasiswa serta dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa jika ada kesulitan, dengan adanya beliau suasana ruangan menjadi hidup dan siap menerima mata kuliah yang akan diberikan serta semangat belajar kamipun tinggi dan tentu saja nilai ipk pun selalu di atas 3 dan rata rata nilai A jika dengan beliau. Terima kasih kepada ibu ani mashunatul mahmudah S.Kep.,Ns.,M.Kep semoga ilmu yang diajarkan beliau selalu teringat dan menjadi modal skill bagi kami untuk masa depan.
Selasa, 09 Mei 2017 16:49:17
Mahasiswa 1 untuk 0316076101 . P . michelle[dot]salimm[at]yahoo[dot]com
Saya Michelle, mahasiswi dari Universitas Pelita Harapan (UPH), jurusan Akuntansi dengan konsentrasi Audit. Selama di UPH, saya mengikuti kelas Audit yang diajarkan oleh Bapak Tanggor Sihombing. Pak Tanggor Sihombing adalah salah satu dosen terbaik di UPH. Beliau mengajar dengan jelas, sabar, dan memiliki penilaian yang objektif. Pak Tanggor sangat peduli akan setiap mahasiswanya di kelas. Ia memperhatikan setiap mahasiswa, dan selalu bertanya kepada kami di kelas mengenai materi yang diajarkan, apakah sudah jelas atau belum. Tidak hanya itu, selama mengajar beliau mampu membuat suasana kelas menjadi kondusif namun tetap menyenangkan untuk belajar. Pak Tanggor tidak hanya mengajarkan kepada kami mengenai materi yang ada di buku saja, namun Pak Tanggor juga mengajarkan kepada kami penerapan materi tersebut di dalam kehidupan aslinya. Saya banyak belajar dari Pak Tanggor Sihombing. Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Tanggor Sihombing yang telah membimbing dan mengajarkan saya selama saya menjadi mahasiswa di UPH. Sukses selalu Pak Tanggor & Tuhan memberkati bapak & keluarga.
Selasa, 09 Mei 2017 16:40:47
Mahasiswa 1 untuk 0316076101 . P . michelle[dot]salimm[at]yahoo[dot]com
Saya Michelle, mahasiswi dari Universitas Pelita Harapan (UPH), jurusan Akuntansi dengan konsentrasi Audit. Selama di UPH, saya mengikuti kelas Audit yang diajarkan oleh Bapak Tanggor Sihombing. Pak Tanggor Sihombing adalah salah satu dosen terbaik di UPH. Beliau mengajar dengan jelas, sabar, dan memiliki penilaian yang objektif. Pak Tanggor sangat peduli akan setiap mahasiswanya di kelas. Ia memperhatikan setiap mahasiswa, dan selalu bertanya kepada kami di kelas mengenai materi yang diajarkan, apakah sudah jelas atau belum. Tidak hanya itu, selama mengajar beliau mampu membuat suasana kelas menjadi kondusif namun tetap menyenangkan untuk belajar. Pak Tanggor tidak hanya mengajarkan kepada kami mengenai materi yang ada di buku saja, namun Pak Tanggor juga mengajarkan kepada kami penerapan materi tersebut di dalam kehidupan aslinya. Saya banyak belajar dari Pak Tanggor Sihombing. Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Tanggor Sihombing yang telah membimbing dan mengajarkan saya selama saya menjadi mahasiswa di UPH. Sukses selalu Pak Tanggor & Tuhan memberkati bapak & keluarga.
Selasa, 09 Mei 2017 16:40:34
Mahasiswa 1 untuk 0316076101 . P . michelle[dot]salimm[at]yahoo[dot]com
Saya Michelle, mahasiswi dari Universitas Pelita Harapan (UPH), jurusan Akuntansi dengan konsentrasi Audit. Selama di UPH, saya mengikuti kelas Audit yang diajarkan oleh Bapak Tanggor Sihombing. Pak Tanggor Sihombing adalah salah satu dosen terbaik di UPH. Beliau mengajar dengan jelas, sabar, dan memiliki penilaian yang objektif. Pak Tanggor sangat peduli akan setiap mahasiswanya di kelas. Ia memperhatikan setiap mahasiswa, dan selalu bertanya kepada kami di kelas mengenai materi yang diajarkan, apakah sudah jelas atau belum. Tidak hanya itu, selama mengajar beliau mampu membuat suasana kelas menjadi kondusif namun tetap menyenangkan untuk belajar. Pak Tanggor tidak hanya mengajarkan kepada kami mengenai materi yang ada di buku saja, namun Pak Tanggor juga mengajarkan kepada kami penerapan materi tersebut di dalam kehidupan aslinya. Saya banyak belajar dari Pak Tanggor Sihombing. Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Tanggor Sihombing yang telah membimbing dan mengajarkan saya selama saya menjadi mahasiswa di UPH. Sukses selalu Pak Tanggor & Tuhan memberkati bapak & keluarga.
Selasa, 09 Mei 2017 16:40:21
Mahasiswa 1 untuk 0316076101 . P . michelle[dot]salimm[at]yahoo[dot]com
Saya Michelle, mahasiswi dari Universitas Pelita Harapan (UPH), jurusan Akuntansi dengan konsentrasi Audit. Selama di UPH, saya mengikuti kelas Audit yang diajarkan oleh Bapak Tanggor Sihombing. Pak Tanggor Sihombing adalah salah satu dosen terbaik di UPH. Beliau mengajar dengan jelas, sabar, dan memiliki penilaian yang objektif. Pak Tanggor sangat peduli akan setiap mahasiswanya di kelas. Ia memperhatikan setiap mahasiswa, dan selalu bertanya kepada kami di kelas mengenai materi yang diajarkan, apakah sudah jelas atau belum. Tidak hanya itu, selama mengajar beliau mampu membuat suasana kelas menjadi kondusif namun tetap menyenangkan untuk belajar. Pak Tanggor tidak hanya mengajarkan kepada kami mengenai materi yang ada di buku saja, namun Pak Tanggor juga mengajarkan kepada kami penerapan materi tersebut di dalam kehidupan aslinya. Saya banyak belajar dari Pak Tanggor Sihombing. Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Tanggor Sihombing yang telah membimbing dan mengajarkan saya selama saya menjadi mahasiswa di UPH. Sukses selalu Pak Tanggor & Tuhan memberkati bapak & keluarga.
Selasa, 09 Mei 2017 16:38:45
Mahasiswa 1 untuk 0316076101 . P . michelle[dot]salimm[at]yahoo[dot]com
Saya Michelle, mahasiswi dari Universitas Pelita Harapan (UPH), jurusan Akuntansi dengan konsentrasi Audit. Selama di UPH, saya mengikuti kelas Audit yang diajarkan oleh Bapak Tanggor Sihombing. Pak Tanggor Sihombing adalah salah satu dosen terbaik di UPH. Beliau mengajar dengan jelas, sabar, dan memiliki penilaian yang objektif. Pak Tanggor sangat peduli akan setiap mahasiswanya di kelas. Ia memperhatikan setiap mahasiswa, dan selalu bertanya kepada kami di kelas mengenai materi yang diajarkan, apakah sudah jelas atau belum. Tidak hanya itu, selama mengajar beliau mampu membuat suasana kelas menjadi kondusif namun tetap menyenangkan untuk belajar. Pak Tanggor tidak hanya mengajarkan kepada kami mengenai materi yang ada di buku saja, namun Pak Tanggor juga mengajarkan kepada kami penerapan materi tersebut di dalam kehidupan aslinya. Saya banyak belajar dari Pak Tanggor Sihombing. Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Tanggor Sihombing yang telah membimbing dan mengajarkan saya selama saya menjadi mahasiswa di UPH. Sukses selalu Pak Tanggor & Tuhan memberkati bapak & keluarga.
Selasa, 09 Mei 2017 16:37:05
Mahasiswa 1 untuk 0316076101 . P . michelle[dot]salimm[at]yahoo[dot]com
Saya Michelle, mahasiswi dari Universitas Pelita Harapan (UPH), jurusan Akuntansi dengan konsentrasi Audit. Selama di UPH, saya mengikuti kelas Audit yang diajarkan oleh Bapak Tanggor Sihombing. Pak Tanggor Sihombing adalah salah satu dosen terbaik di UPH. Beliau mengajar dengan jelas, sabar, dan memiliki penilaian yang objektif. Pak Tanggor sangat peduli akan setiap mahasiswanya di kelas. Ia memperhatikan setiap mahasiswa, dan selalu bertanya kepada kami di kelas mengenai materi yang diajarkan, apakah sudah jelas atau belum. Tidak hanya itu, selama mengajar beliau mampu membuat suasana kelas menjadi kondusif namun tetap menyenangkan untuk belajar. Pak Tanggor tidak hanya mengajarkan kepada kami mengenai materi yang ada di buku saja, namun Pak Tanggor juga mengajarkan kepada kami penerapan materi tersebut di dalam kehidupan aslinya. Saya banyak belajar dari Pak Tanggor Sihombing. Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Tanggor Sihombing yang telah membimbing dan mengajarkan saya selama saya menjadi mahasiswa di UPH. Sukses selalu Pak Tanggor & Tuhan memberkati bapak & keluarga.
Selasa, 09 Mei 2017 16:37:01
ENDRO ISNUGROHO . L . isnugroho[dot]endro[at]gmail[dot]com
Bagaimana solusinya bila dalam penilaian persepsional ada akun yang tidak dapat dibuka dengan password yang telah disediakan?
Selasa, 09 Mei 2017 15:19:01
SYAKIR . L . syakir_DRS[at]yahoo[dot]com
Selamat malam Yth. Admin Serdos di tempat,
Mohon informasi setelah saya input skor TKDA saya yang tampil tidak sesuai dengan yang saya input. Malah jauh di bawah skor tersebut. Saya ujian di UNAS. Mohon penjelasannya. Terima kasih atas bantuannya.
Selasa, 09 Mei 2017 15:11:48
SYAKIR . L . syakir_DRS[at]yahoo[dot]com
Selamat malam Yth. Admin Serdos di tempat,
Mohon informasi setelah saya input skor TKDA saya yang tampil tidak sesuai dengan yang saya input. Malah jauh di bawah skor tersebut. Saya ujian di UNAS. Mohon penjelasannya. Terima kasih atas bantuannya.
Selasa, 09 Mei 2017 15:11:47
SYAKIR . L . syakir_DRS[at]yahoo[dot]com
Selamat malam Yth. Admin Serdos di tempat,
Mohon informasi setelah saya input skor TKDA saya yang tampil tidak sesuai dengan yang saya input. Malah jauh di bawah skor tersebut. Saya ujian di UNAS. Mohon penjelasannya. Terima kasih atas bantuannya.
Selasa, 09 Mei 2017 15:11:46
DIAN SHAUMIA . P . dianshaumia[at]gmail[dot]com
Malam admin, untuk pengisian no. TKDA dan ToEP yang saya isi salah yaitu tanpa menggunakan kata (-) namun setelah dilakukan beberapa kali edit ternyata tidak berubah jadi saya minta bantuan admin untuk dapat membantunya . terima kasih
Selasa, 09 Mei 2017 12:11:26
Nomor tesnya menggunakan (-), nilainya akan muncul biar nomor tesnya salah
A. MUHAJIR NASIR . Selasa, 09 Mei 2017 13:04:53
DIAN SHAUMIA . P . dianshaumia[at]gmail[dot]com
Malam admin, untuk pengisian no. TKDA dan ToEP yang saya isi salah yaitu tanpa menggunakan kata (-) namun setelah dilakukan beberapa kali edit ternyata tidak berubah jadi saya minta bantuan admin untuk dapat membantunya . terima kasih
Selasa, 09 Mei 2017 12:11:25
Mahasiswa 4 untuk 1021117906 . L . ariatmaja67[at]gmail[dot]com
nama Ariatmaja
no induk 150411016
hp 085274717418
Selasa, 09 Mei 2017 12:05:04
WILLY PERMANA PUTRA . L . willy[at]polindra[dot]ac[dot]id
Selamat malam admin serdos, saya mau menayakan untuk peserta serdos dengan NIDN 0404108601. Saya sudah memasukan nomor tes TKDA dan TKBI dengan nomor tes yang baru tapi yang tampil masih no tes yang lama ya. Mohon untuk di cek ulang.
Selasa, 09 Mei 2017 11:49:33
Atasan 1 untuk 0130128501 . P . dwira_akm[at]yahoo[dot]com
Selamat Malam Admin, Mohon bantuan solusinya. Sore ini dosen saya yang menilai sebagai sejawat untuk dosen dengan NIDN 0130128501 dengan username 0130128501_s3 tidak bisa login lagi dengan pasword yang telah diubahnya. Jadi, bagaimana solusinya agar penilaian persepsional darinya bisa divalidasi karena informasi dari yang bersangkutan skornya sudah tidak perlu dirubah akan tetapi karena kepentingan yang mendadak dia lupa melakukan Validasinya. Dosen Penilai an. Nabilah Siregar (NIDN 0123118801). Mohon bantuannya. Terima kasih.
Selasa, 09 Mei 2017 10:39:46
Mahasiswa 2 untuk 0316076101 . P . ednadinianti[at]yahoo[dot]com
Saya Edna, mahasiswa jurusan Akuntansi, Universitas Pelita Harapan. Selama saya mengikuti perkuliahan, saya bertemu dengan banyak dosen. Salah satu dosen terbaik Akuntansi, khususnya di bidang Auditing adalah Bapak Tanggor Sihombing. Beliau sangat menyampaikan materi dengan jelas, sehingga membuat mahasiswa memperhatikan dengan baik di dalam kelas. Beliau juga menekankan materi penting dalam mengajar. Kesan saya mengikuti kelas pak Tanggor adalah menyenangkan. Pesan saya kepada beliau adalah tetap menjadi diri sendiri dan tetap menjadi dosen yang menyenangkan. GBU.
Selasa, 09 Mei 2017 10:30:52
TAUFIK RACHMAN . L . taufik9899[at]gmail[dot]com
ini adminnya kemana ya? banyak peserta yang bingung kok tidak ada tanggapan ya? langkah 1, langkah 2 sdh validasi, langkah ketiga keterangannya sudah diisi tetapi tidak ada tombol validasi, langkah 4 sudah valiadasi, langkah 5 tidak ada tombol valiadasi.

ini kami semua hanya minta bimbingannya, untuk penghargaan kepada profesi kami untuk membangun negara kok ya ribet gini ya?
maaf curhat
Selasa, 09 Mei 2017 09:45:41
KUSIYAH . P . usy7879[at]yahoo[dot]com
Salam Admin, saya peserta SERDOS 2017. Saya ada kendala mengenai input karya ilmiah karena tidak ada tools nya untuk menginput. Dan utk hasil tes TKDA dan TKBI sudah menginput no test nya namun untuk nilainya belum keluar. Mohon penjelasan. Terima kasih.
Salam
Selasa, 09 Mei 2017 09:03:05
HANDOKO . L . handzain[at]yahoo[dot]co[dot]id
Salam Admin. saya sudah berhasil upload foto, tapi ketika dicek lagi isian untuk TKDA dan TKBI, sebelumnya saya mengisi "PLTI HIMPSI" namun saat ini berubah menjadi "Psikologi UGM" saya sudah coba mengubahnya beberapa kali namun setelah disimpan kembali muncul pilihan "Psikologi UGM". Mohon bantuannya, terima kasih
Selasa, 09 Mei 2017 06:37:23
WISDA MIFTAKHUL`ULUM . L . wisda[dot]miftakhul[at]gmail[dot]com
selamat siang bapak/ibu admin serdos dikti. saya wisda miftakhul ulum dengan nomor peserta serdos 0708038901 dari STKIP PGRI Tulungagung. permasalahan dan keluhan saya sama seperti pemberi suara sebelumnya. permalahan pada proses upload publikasi karya ilmiah dan upload sertifikat toep dan TKDA PLTI HIMSI. berikutnya adalah dikarenakan ketidaklancaran dalam koneksi online serdos, akhirnya terjadi kesalahan pada upload tes TOEP dan TKDA. diperbaiki tidak bisa.yang tersimpan adalah nomor dan tempat yang salah. mohon bantuan admin serdos 2017. terima kasih sebelumnya. selamat siang.
Selasa, 09 Mei 2017 06:33:32
Mahasiswa 2 untuk 0316076101 . P . ednadinianti[at]yahoo[dot]com
Saya Edna, mahasiswa jurusan Akuntansi, Universitas Pelita Harapan. Selama saya mengikuti perkuliahan, saya bertemu dengan banyak dosen. Salah satu dosen terbaik Akuntansi, khususnya di bidang Auditing adalah Bapak Tanggor Sihombing. Beliau sangat menyampaikan materi dengan jelas, sehingga membuat mahasiswa memperhatikan dengan baik di dalam kelas. Beliau juga menekankan materi penting dalam mengajar. Kesan saya mengikuti kelas pak Tanggor adalah menyenangkan. Pesan saya kepada beliau adalah tetap menjadi diri sendiri dan tetap menjadi dosen yang menyenangkan. GBU.
Selasa, 09 Mei 2017 04:26:29
EDY RAHMAN SYAHPUTRA . L . ydeaja[at]yahoo[dot]com
Asslm....selamat pagi admin..nama saya edy rahman syahputra asal PTS STT Harapan Medan, saya mohon penjelasan mengenai isian utk TOEF dan TKDA serta karya ilmiah, saya telah mengikuti ujian TOEP dan TKDA dari PLTI dan telah saya inputkan no ujian saya pada isian CV, yg menjadi pertanyaan saya dimanakah tempat ukt upload sertifikatnya atau nga harus lg upload buktinya...mengenai publikasi saya tidak dapat inputkan data terbaru, apakah harus menunggu selesai penelian D4 baru bisa perbaharui..jika hal tersebut benar adanya dan langkah terakhir apakah saya harus validasi data seluruhnya di D4 walaupun di CV masih dalam bentuk peringakatan atau berwarna kuning..
Selasa, 09 Mei 2017 03:36:34
FATHNUR SANI K . P . fathnursani19[at]gmail[dot]com
masih blm adakah yang tahu solusi untuk edit ulang nomor tkda dan toep???
Selasa, 09 Mei 2017 03:22:23
SITI SARIFAH . P . sitis88[at]gmail[dot]com
assalamualaikum, mohon bantuan saya terlanjur dilangkah 1 ngeklik simpan dan validasi. namun ternyata di langkah bawahnya langsung ikut centang vaidasi. padahal ada satu menu upload publikasi karya ilmiah tidak bisa diakses. apakah bisa dilakukan ulang untuk pengisian upload publikasi ilmiahnya. terimakasih
Selasa, 09 Mei 2017 01:38:46
SITI SARIFAH . P . sitis88[at]gmail[dot]com
assalamualaikum, mohon bantuan saya terlanjur dilangkah 1 ngeklik simpan dan validasi. namun ternyata di langkah bawahnya langsung ikut centang vaidasi. padahal ada satu menu upload publikasi karya ilmiah tidak bisa diakses. apakah bisa dilakukan ulang untuk pengisian upload publikasi ilmiahnya. terimakasih
Selasa, 09 Mei 2017 01:38:46
CHRISTINA YENI KUSTANTI . P . yeni[at]stikesbethesda[dot]ac[dot]id
Saya sudah memasukkan nomer TKDA dan TOEP/TKBI ke laman serdos dengan copas langsung dari lama PLTI seminggu yang lalu dan tidak ada informasi (seperti tidak tersimpan). Pagi ini saya telpon PLTI informasinya adalah:

"Karena deadline adalah 10 Mei, maka dua hari ini (9-10 Mei) mereka melakukan sinkronisasi data dengan DIKTI, karena itu pastikan NIDN, NI Kependudukan, dan tanggal lahir sama antara akun di PLTI dan akun Serdos"

Semoga informasi ini bermanfaat!
Selasa, 09 Mei 2017 01:07:46
ST. RATNAH . P . mansjurratnah[at]yahoo[dot]com
Assalamu alaikum wr wb.......saya dari kemarin upload sertifikat pekerti dan file pendukungnya, bisa tersimpan tapi jika dibuka kembali tertulis file sertifikat tidak ditemukan dibawahnya tertulis bisa digunakan....Maksudnya apa.....tolong jawabannya....terima kasih
Selasa, 09 Mei 2017 01:00:30
ALFRIDA MONICA SALASA . P . alfrida[dot]monica[at]yahoo[dot]com
Pagi admin....mau nanya mengapa dari kemarin (8/5) sampai sekarang saya tidak bisa mengunggah sertifikat pekerti dan file pendukungnya? apa solusinya?
Selasa, 09 Mei 2017 00:44:44
MARYAM MURSADI . P . maryam[dot]mursadi[at]sampoernauniversity[dot]ac[dot]id
Bapak/Ibu Admin,
Saya tidak bisa mengunggah foto, dari 2 hari lalu. Kenapa yahhhh? selain itu, skor TOEP tidak bisa diunggah juga. Kindly reply all the comments.
Selasa, 09 Mei 2017 00:18:43
Sya juga tidak bisa mengupload foto dan data skor TOEP mahon bantuanya admin
DIAN SHAUMIA . Selasa, 09 Mei 2017 02:30:31
Sya juga tidak bisa mengupload foto dan data skor TOEP mahon bantuanya admin
DIAN SHAUMIA . Selasa, 09 Mei 2017 02:30:52
TAUFIQ AKBAR . L . taufiq[dot]akbar[at]perbanas[dot]id
Yth Pimpinan KEMENRISTEKDIKTI


Mohon bantuannya, sampai dengan saat ini saya belum bisa mengupload foto, padahal saya sudah menyesuaikan dengan persyaratan yang ada, seperti ukuran foto minimal 400 x 600 pixel dan foto berbentuk JPG dengan ukuran dibawah 500kb.

Selain itu saya masih penasaran apakah prasyarat TKBI dan TKDA yang saya masukkan pada kolom tes yang di lakukan melalui PLTI HIMPSI sudah tersimpan atau belum, karena pada laman sepertinya belum menyimpan (masih bisa diedit).

Saya juga belum bisa memasukkan tambahan isian di publikasi karya ilmiah yang ada di isian daftar riwayat hidup karena saya tidak menemukan kolom penambahan file seperti pada isian daftar riwayat hidup yang lainnya.

Mohon bantuannya, mengingat pengisian terakhir jatuh pada tanggal 10 Mei yaitu besok hari.

Terimakasih
Senin, 08 Mei 2017 23:40:37
TAUFIQ AKBAR . L . taufiq[dot]akbar[at]perbanas[dot]id
Yth Pimpinan KEMENRISTEKDIKTI


Mohon bantuannya, sampai dengan saat ini saya belum bisa mengupload foto, padahal saya sudah menyesuaikan dengan persyaratan yang ada, seperti ukuran foto minimal 400 x 600 pixel dan foto berbentuk JPG dengan ukuran dibawah 500kb.

Selain itu saya masih penasaran apakah prasyarat TKBI dan TKDA yang saya masukkan pada kolom tes yang di lakukan melalui PLTI HIMPSI sudah tersimpan atau belum, karena pada laman sepertinya belum menyimpan (masih bisa diedit).

Saya juga belum bisa memasukkan tambahan isian di publikasi karya ilmiah yang ada di isian daftar riwayat hidup karena saya tidak menemukan kolom penambahan file seperti pada isian daftar riwayat hidup yang lainnya.

Mohon bantuannya, mengingat pengisian terakhir jatuh pada tanggal 10 Mei yaitu besok hari.

Terimakasih
Senin, 08 Mei 2017 23:40:37
AGENG ABDI PUTRA . L . agenk[dot]putra[at]yahoo[dot]com
Assalamuaaikum...
Pagi admin... mohon solusi dan penjelasan... dari pertama upload foto tidak bisa... ketentuan sdah sesuai dan sudah coba berbagai size... tapi tetap tidak bisa...
mohon bantuannya... terimakasih...
Senin, 08 Mei 2017 23:31:13
DJEINI MARADESA . . djeini_m[at]yahoo[dot]com
Pagi admin..
Saya mohon penerangan juga solusi atas beberpa point berikut:
1. TOEP file tidak bisa diupload
2. Kolom karya ilmiah, tidak bisa diakses sama sekali
NO 1-4 semua sdh divalidasi dengan tanda centang berwarna hijau, tapi mengapa belum keluar petunjuk selanjutnya apa yg harus dilakukan.

terima kasih.
Senin, 08 Mei 2017 22:29:12
DJEINI MARADESA . P . djeini_m[at]yahoo[dot]com
Pagi admin..
Saya mohon penerangan juga solusi atas beberpa point berikut:
1. TOEP file tidak bisa diupload
2. Kolom karya ilmiah, tidak bisa diakses sama sekali
NO 1-4 semua sdh divalidasi dengan tanda centang berwarna hijau, tapi mengapa belum keluar petunjuk selanjutnya apa yg harus dilakukan.

terima kasih.
Senin, 08 Mei 2017 22:29:09
DJEINI MARADESA . P . djeini_m[at]yahoo[dot]com
Pagi admin..
Saya mohon penerangan juga solusi atas beberpa point berikut:
1. TOEP file tidak bisa diupload
2. Kolom karya ilmiah, tidak bisa diakses sama sekali
NO 1-4 semua sdh divalidasi dengan tanda centang berwarna hijau, tapi mengapa belum keluar petunjuk selanjutnya apa yg harus dilakukan.

terima kasih.
Senin, 08 Mei 2017 22:29:08
HETTY HERAWATI . P . hetty_siu[at]yahoo[dot]com
assalamualaikum
tidak bisa upload foto..bagaimana ini udah 3 hari tiak bisa juga....sedangka harus di validasi paling lambat tanggal 10 mei...mohon bantuan nya wassalam
Senin, 08 Mei 2017 20:46:49
TRISNO TUNGGAL RAHAYU WILUJENG . L . trisnotrw[at]gmail[dot]com
tetap saja tidak bisa upload foto. entahlah....
Senin, 08 Mei 2017 16:43:04
TRISNO TUNGGAL RAHAYU WILUJENG . L . trisnotrw[at]gmail[dot]com
tetap saja tidak bisa upload foto. entahlah....
Senin, 08 Mei 2017 16:43:03
ELMOR BENEDICT WAGIU . L . elmor[at]unai[dot]edu
Malam admin,
Proses upload foto masih belum dapat kami lakukan, error masih sama seperti yang sebelumnya. Jika boleh memberi masukan, bagaimana jika servernya di restart dulu, karena masalah seperti ini bukan disebabkan oleh banyaknya traffic ke server, tetapi jika melihat errornya maka sistem tersebut yang gagal menyimpan foto-foto yang diupload oleh saya dan teman2 dosen yang lain.
Terima kasih
Senin, 08 Mei 2017 16:03:22
Saya setuju dengan pendapat ini, entahlah
TRISNO TUNGGAL RAHAYU WILUJENG . Senin, 08 Mei 2017 16:50:12
HANDOKO . L . handzain[at]yahoo[dot]co[dot]id
Salam Admin, saya mencoba upload foto namun muncul pesan error pada file simpan_foto.php line 45

padahal saya sudah menyesuaikan foto dengan aturan yang ditetapka, terima kasih.
Senin, 08 Mei 2017 15:41:29
ASNIATI ANGI . P . asniatiniaty[at]yahoo[dot]com
Mau tanya admin, kok dihalaman publikasi karya ilmiah tidak ada menu penambahan, dan setelah dihapus mau diupload baru kok tidak bisa ya?
Senin, 08 Mei 2017 12:01:59
FATHNUR SANI K . P . fathnursani19[at]gmail[dot]com
selamat malam,,, ada yang bisa kasih solusi kenapa nilai toep dan tkda masih blm muncul,,??? nomor peserta juga tidak bs diedit lagi,,,mohon bantuannya bagi yang ada info.. trmksh
Senin, 08 Mei 2017 11:22:52
sama saya juga tidak bisa mengedit nomer toep dan tkda
SEPTARINI DIAN ANITASARI . Senin, 08 Mei 2017 11:47:25
MUH. JAFAR . L . muhjafar12[at]yahoo[dot]com
Assalamualaikum, selamat malam
mohon maaf saya mau bertanya, kenapa pada bagian publikasi karya ilmiah/karya seni tidak terdapat tombol untuk menguploadnya ?
Terima kasih
Senin, 08 Mei 2017 11:08:56
BURHAN SESA . L . burhansesa77[at]yahoo[dot]com
Assalamu Alaikum,

saya peserta SERDOS 2015 dan saat ini mengikuti kembali SERDOS 2017, mengalami kendala pada pengisian Riwayat Karya Ilmiah.. isian sudah ada (data lama pengisian SERDOS 2015) dimana salah satu kegagalannya dikarenakan beberapa Karya Ilmiah tidak ada berkas Pendukung, padahal sudah saya lakukan upload berkas pendukung/terlampir tp kenapa hanya ada 3 yang memiliki berkas pendukung padahal saya telah mengupload dan sukses pada pengisian serdos 2015. Pengisian saat ini, sy ingin mengupload berkas pendukung tp tidak terdapat menu EDIT untuk dilakukan perbaikan , ingin menggunakan Aksi HAPUS tapi tidak berfungsi.. ingin mengupload ulang tp tidak ada menu,

selanjutnya, saya telah mengupload sertifikat PEKERTI, tp lampiran file Analisis Instruksional sudah dinyatakan berhasil upload tp kenyataan tidak terupload, ingin EDIT tidak tersedia menunya, ingin HAPUS agar bisa upload ulang sertifikat beserta file lampirannya tp tidak bisa.

mohon petunjuknya. terimakasih..
Senin, 08 Mei 2017 10:51:06
JACOB BOKKO . L . jacobbokko[at]ukitoraja[dot]ac[dot]id
Selamat malam,


saya mengalami masalah saat menginput file sertifikat PEKERTI/AA, proses input berhasil sampai web menampilkan pesan sukses, tapi di daftar riwayat pelatihan, di kolom pengganti terdapat pesan error "File sertifikat tidak ditemukan! "

Mohon bantuannya.

Terima kasih
Senin, 08 Mei 2017 10:20:47
MOHAMMAD ISA ODAR . L . isaodar1955[at]yahoo[dot]com
Tolong perbaiki sistem pengunggah foto pada akun 0005055508, atas nama Mohammad Isa Odar, sebab ketentuan tentang unggah foto telah dipenuhi tetapi sistem tidak mau mengunggah, terima kasih sebelumnya.
Senin, 08 Mei 2017 08:38:11
MOHAMMAD ISA ODAR . L . isaodar1955[at]yahoo[dot]com
Tolong perbaiki sistem pengunggah foto pada akun 0005055508, atas nama Mohammad Isa Odar, sebab ketentuan tentang unggah foto telah dipenuhi tetapi sistem tidak mau mengunggah, terima kasih sebelumnya.
Senin, 08 Mei 2017 08:38:10
MOHAMMAD ISA ODAR . L . isaodar1955[at]yahoo[dot]com
Tolong perbaiki sistem pengunggah foto pada akun 0005055508, atas nama Mohammad Isa Odar, sebab ketentuan tentang unggah foto telah dipenuhi tetapi sistem tidak mau mengunggah, terima kasih sebelumnya.
Senin, 08 Mei 2017 08:38:10
MOHAMMAD ISA ODAR . L . isaodar1955[at]yahoo[dot]com
Tolong perbaiki sistem pengunggah foto pada akun 0005055508, atas nama Mohammad Isa Odar, sebab ketentuan tentang unggah foto telah dipenuhi tetapi sistem tidak mau mengunggah, terima kasih sebelumnya.
Senin, 08 Mei 2017 08:38:10
MOHAMMAD ISA ODAR . L . isaodar1955[at]yahoo[dot]com
Tolong perbaiki sistem pengunggah foto pada akun 0005055508, atas nama Mohammad Isa Odar, sebab ketentuan tentang unggah foto telah dipenuhi tetapi sistem tidak mau mengunggah, terima kasih sebelumnya.
Senin, 08 Mei 2017 08:38:10
JUNTA ZENIARJA . L . junta[at]dsn[dot]dinus[dot]ac[dot]id
Selamat sore, saya Junta Zeniarja dari Universitas Dian Nuswantoro, ingin menanyakan perihal pengajuan serdos 2017 "tidak dapat mengupload pas photo" dengan ada nya error "failed to open stream: Read only file system in . . . dan move_uploaded_file(): unable to move", mohon solusinya, trimakasih
Senin, 08 Mei 2017 08:35:58
JUNTA ZENIARJA . L . junta[at]dsn[dot]dinus[dot]ac[dot]id
Selamat sore, saya Junta Zeniarja dari Universitas Dian Nuswantoro, ingin menanyakan perihal pengajuan serdos 2017 "tidak dapat mengupload pas photo" dengan ada nya error "failed to open stream: Read only file system in . . . dan move_uploaded_file(): unable to move", mohon solusinya, trimakasih
Senin, 08 Mei 2017 08:35:46
JUNTA ZENIARJA . L . junta[at]dsn[dot]dinus[dot]ac[dot]id
Selamat sore, saya Junta Zeniarja dari Universitas Dian Nuswantoro, ingin menanyakan perihal pengajuan serdos 2017 "tidak dapat mengupload pas photo" dengan ada nya error "failed to open stream: Read only file system in . . . dan move_uploaded_file(): unable to move", mohon solusinya, trimakasih
Senin, 08 Mei 2017 08:35:44
NOVI INDRAYANI . P . novi[dot]indrayani[dot]22[at]gmail[dot]com
selamat sore bapak ibu panitia serdos 2017, mohon maaf sebelumnya saya novi indrayani dari universitas respati yogyakarta peserta serdos 2017, saya mengalami kendala pada saat upload foto. untuk ukuran dan sebagainya sudah saya sesuaikan dengan kriteria yang ditentukan. namun masih belum bisa upload dari tadi malam, mohon bantuannya, apakah memang servernya yang overload atau bagaimana? terima kasih sebelumnya.
Senin, 08 Mei 2017 07:17:36
AZHAR AZIZ . L . azizazhar5[at]gmail[dot]com
Selamat siang,
Saya AZHAR AZIZ Dari Universitas Medan Area
Saya mempunyai kendala pada saat proses upload foto tidak bisa dan muncul error kemudian kembali lagi ke halaman upload foto.
Mohon agar kiranya bisa dibantu, mungkin permasalahan ini tidak hanya saya tapi juga teman-teman dosen lain yang ingin mengupload foto.

Dan kendala lainnya adalah website serdos.dikti.go.id yang dalam beberapa hari ini sulit untuk dibuka, sehingga harus selalu melakukan reload/refresh halaman web beberapa kali baru dapat terbuka dan itupun hanya sebentar saja, setelah itu down kembali.
Kiranya agar permasalahan ini dapat segera diselesaikan supaya kami dapat mengakses dengan lebih mudah dan cepat.
Terima kasih
Senin, 08 Mei 2017 06:51:06
Pastikan ukuran fotonya 400×600 pt atau mempunyai dimensi 4×6. Saran saya, lakukan upload foto pada saat traffict rendah misalnya tengah malam
A. MUHAJIR NASIR . Senin, 08 Mei 2017 06:53:48
AZHAR AZIZ . L . azizazhar5[at]gmail[dot]com
Selamat siang,
Saya AZHAR AZIZ Dari Universitas Medan Area
Saya mempunyai kendala pada saat proses upload foto tidak bisa dan muncul error kemudian kembali lagi ke halaman upload foto.
Mohon agar kiranya bisa dibantu, mungkin permasalahan ini tidak hanya saya tapi juga teman-teman dosen lain yang ingin mengupload foto.

Dan kendala lainnya adalah website serdos.dikti.go.id yang dalam beberapa hari ini sulit untuk dibuka, sehingga harus selalu melakukan reload/refresh halaman web beberapa kali baru dapat terbuka dan itupun hanya sebentar saja, setelah itu down kembali.
Kiranya agar permasalahan ini dapat segera diselesaikan supaya kami dapat mengakses dengan lebih mudah dan cepat.
Terima kasih
Senin, 08 Mei 2017 06:51:05
ELMOR BENEDICT WAGIU . L . elmor[at]unai[dot]edu
Selamat siang,
Saya Elmor Wagiu dari Universitas Advent Indonesia
Saya mempunyai kendala pada saat proses upload foto tidak bisa dan muncul error kemudian kembali lagi ke halaman upload foto.
Mohon agar kiranya bisa dibantu, mungkin permasalahan ini tidak hanya saya tapi juga teman-teman dosen lain yang ingin mengupload foto.

Dan kendala lainnya adalah website serdos.dikti.go.id yang dalam beberapa hari ini sulit untuk dibuka, sehingga harus selalu melakukan reload/refresh halaman web beberapa kali baru dapat terbuka dan itupun hanya sebentar saja, setelah itu down kembali.
Kiranya agar permasalahan ini dapat segera diselesaikan supaya kami dapat mengakses dengan lebih mudah dan cepat.
Terima kasih
Senin, 08 Mei 2017 06:19:22
META KARTIKA UNTARI . P . meta[dot]kartika[at]yahoo[dot]com
Selamat siang tim serdos
Saya Meta Kartika Untari dari Universitas Setia Budi
Saya mempunyai masalah yaitu tidak bisa mengupload foto, foto tersebut sudah sesuai ketentuan. Bagaimana solusinya?
Terimakasih
Senin, 08 Mei 2017 06:13:18
Pastikan ukuran fotonya 400×600 pt atau mempunyai dimensi 4×6. Saran saya, lakukan upload foto pada saat traffict rendah misalnya tengah malam
A. MUHAJIR NASIR . Senin, 08 Mei 2017 06:53:49
Pastikan ukuran fotonya 400×600 pt atau mempunyai dimensi 4×6. Saran saya, lakukan upload foto pada saat traffict rendah misalnya tengah malam
A. MUHAJIR NASIR . Senin, 08 Mei 2017 06:53:49
Pastikan ukuran fotonya 400×600 pt atau mempunyai dimensi 4×6. Saran saya, lakukan upload foto pada saat traffict rendah misalnya tengah malam
A. MUHAJIR NASIR . Senin, 08 Mei 2017 06:53:49
Mahasiswa 4 untuk 0426058501 . L . husaini[dot]fh[at]gmail[dot]com
assalamualaikum, selamat siang bapak/ibu sertifikasi dosen. saya salah satu mahasiswa Telkom University dan mengenal baik ibu Nurdinintya athari. Beliau adalah pembina laboratorium statistika industri dan penelitian operasi di prodi teknik industri Telkom University. ibu nurdinintya merupakan pembimbing yang mampu memberikan arahan, konsep dan motivasi yang bermanfaat bagi kami sebagai asisten di laboratorium SIPO (statistika industri dan peneltian operasi). selain sebagai pembina beliau juga merupakan dosen yang mampu memberikan dan menjelaskan materi secara sistematis dan terstruktur kepada mahasiswa sehingga mudah dipahami. teriam kasish bu, sukses selalu ibu tya
Senin, 08 Mei 2017 06:07:31
Mahasiswa 4 untuk 0426058501 . L . husaini[dot]fh[at]gmail[dot]com
assalamualaikum, selamat siang bapak/ibu sertifikasi dosen. saya salah satu mahasiswa Telkom University dan mengenal baik ibu Nurdinintya athari. Beliau adalah pembina laboratorium statistika industri dan penelitian operasi di prodi teknik industri Telkom University. ibu nurdinintya merupakan pembimbing yang mampu memberikan arahan, konsep dan motivasi yang bermanfaat bagi kami sebagai asisten di laboratorium SIPO (statistika industri dan peneltian operasi). selain sebagai pembina beliau juga merupakan dosen yang mampu memberikan dan menjelaskan materi secara sistematis dan terstruktur kepada mahasiswa sehingga mudah dipahami. teriam kasish bu, sukses selalu ibu tya
Senin, 08 Mei 2017 06:07:31
Mahasiswa 4 untuk 0426058501 . L . husaini[dot]fh[at]gmail[dot]com
assalamualaikum, selamat siang bapak/ibu sertifikasi dosen. saya salah satu mahasiswa Telkom University dan mengenal baik ibu Nurdinintya athari. Beliau adalah pembina laboratorium statistika industri dan penelitian operasi di prodi teknik industri Telkom University. ibu nurdinintya merupakan pembimbing yang mampu memberikan arahan, konsep dan motivasi yang bermanfaat bagi kami sebagai asisten di laboratorium SIPO (statistika industri dan peneltian operasi). selain sebagai pembina beliau juga merupakan dosen yang mampu memberikan dan menjelaskan materi secara sistematis dan terstruktur kepada mahasiswa sehingga mudah dipahami. teriam kasish bu, sukses selalu ibu tya
Senin, 08 Mei 2017 06:07:31
Mahasiswa 4 untuk 0426058501 . L . husaini[dot]fh[at]gmail[dot]com
assalamualaikum, selamat siang bapak/ibu sertifikasi dosen. saya salah satu mahasiswa Telkom University dan mengenal baik ibu Nurdinintya athari. Beliau adalah pembina laboratorium statistika industri dan penelitian operasi di prodi teknik industri Telkom University. ibu nurdinintya merupakan pembimbing yang mampu memberikan arahan, konsep dan motivasi yang bermanfaat bagi kami sebagai asisten di laboratorium SIPO (statistika industri dan peneltian operasi). selain sebagai pembina beliau juga merupakan dosen yang mampu memberikan dan menjelaskan materi secara sistematis dan terstruktur kepada mahasiswa sehingga mudah dipahami. teriam kasish bu, sukses selalu ibu tya
Senin, 08 Mei 2017 06:07:29
ANITA TRI WIDIYAWATI . P . anitatriwidiyawati[at]ymail[dot]com
Selamat Siang...
Yth. Tim Serdos DIKTI
Perkenalkan
Nama: Anita Tri Widiyawati, S.S.,M.A.
Asal PT : Universitas Brawijaya Malang
NIDN: 0722938603
Program Studi: Ilmu Perpustakaan
Saya mengikuti serdos tahun 2017
Saya mempunyai permasalahan, untuk TMMD saya secara otomatis tertulis 10 Maret 2010 dan tidak dapat diedit padahal TMMD saya 1 April 2013. Hal ini menjadi tampak aneh, karena saya lulus S2 tahun 2011 dan tidak mungkin menjadi dosen di tahun 2011. Pada dasarnya pihak tim serdos UB sudah melaporkan ke Tim Serdos DIkti tetapi masih belum ada respon. Sementara waktu terakhir yang diberikan DIKTI tanggal 10 Mei 2017. Mohon pencerahannya
terima kasih

Hormat saya
ttd
Anita Tri Widiyawati
Senin, 08 Mei 2017 05:02:11
Segera hubungi admin PDPT kampus Ibu, karena data langsung diambil dari laman PDPT
A. MUHAJIR NASIR . Senin, 08 Mei 2017 06:45:43
SRI GUSTI HANDAYANI . P . hsrigusti[at]yahoo[dot]co[dot]id
Yth admin Serdos, saya mengalami kendala:
1. tidak bisa mengupload karya ilmiah karnatidak terdapat menu upload hasil karya/publikasi
2. Pertanyaan apakah no TKDA dan TKBI itu menggunakan tanda strip (-) atau no saja. trm ksh atas bantuannya
Senin, 08 Mei 2017 05:00:21
Dari laman PLTI yang saya baca, penulisan nomor tes ditulis lengkap dengan garis sesuai pada kartu tes
A. MUHAJIR NASIR . Senin, 08 Mei 2017 06:46:51
ANITA TRI WIDIYAWATI . P . anitatriwidiyawati[at]ymail[dot]com
Selamat Siang..
Yth. Tim Serdos DIKTI
perkenalkan:
Nama
Senin, 08 Mei 2017 04:56:18
NIKEN MEILANI . P . nikenbundaqueena[at]gmail[dot]com
Yth. Panitia Serdos 2017
Perkenalkan saya NIKEN MEILANI dari Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.
Mohon pencerahannya, saya memiliki masalah untuk input nomor TKDA dan TKBI. Pada awalnya saya tulis sesuai sertifikat, tetapi ada informasi untuk menghilangkan tanda (-), tapi ternyata saya tanya ke plti harus ditulis PERSIS sesuai sertifikat. Saya sudah berusaha berubah tetapi tidak pernah bisa tersave.
ada kesalahan penulisan:
TKDA di laman serdos tertulis: 2012890034040099037527, seharusnya 20-1289-0034-040099-037527
TKBI di laman serdos tertulis: 010-1289-0026-040099-037244
seharusnya 10-1289-0026-040099-037244.
Mohon pencerahannya agar dapat merevisi nomor TKDA dan TKBI yang benar.
FYI saya mengikuti tes pada tangga 24 November 2017 di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.
terima kasih atas respon Bapak/Ibu panitia Serdos 2017.
Senin, 08 Mei 2017 03:59:10
Menurut PLTI kasus tersebut karena PLTI belum mengirim data nilai ke DIKTI, jadi Ibu coba saja update nomor tes pada tanggal 9 atau 10 mei ini. Jika tetap tidak bisa, saya sarankan untuk tes ulang.
A. MUHAJIR NASIR . Senin, 08 Mei 2017 04:19:30
kasus sama dengan nomer test saya. sampai sekarang juga tidak bisa direvisi
SEPTARINI DIAN ANITASARI . Senin, 08 Mei 2017 11:48:36
DEWANTI RATNA PERTIWI . P . dewanti[dot]ratna[dot]p[at]gmail[dot]com
selamat Siang. Sy DYS Gel 1, 2017. Di akun D4 terdapat 5 komponen. Pertanyaan (1). Apakah jika komponen 1 Biodata divalidasi, komponen lainnya akan ikut terkunci divalidasi juga? Pertanyaan (2). Apakah komponen CV cukup diisi lengkap saja atau perlu validasi? jika perlu validasi, di bagian manakah tombol Validasi tsb? Terima kasih
Senin, 08 Mei 2017 03:12:27
Mahasiswa 4 untuk 0422078501 . L . satrio[dot]bws[at]gmail[dot]com
Saya Satrio Wibowo mahasiswa dari jurusan S1 Sistem Informasi Telkom University, ingin memberikan penilaian terhadap salah satu dosen terbaik Telkom University yaitu bapak Muhammad Azani Hasibuan. Menurut saya, beliau adalah sosok yang bijak, jujur, objektif dan paling kompeten dalam bidangnya, serta beliau juga dapat dengan cepat mempelajari hal hal baru. Sehingga materi yang sekiranya sulit untuk disampaikan dalam waktu yang singkat, dapat tersampaikan dengan baik kepada mahasiswa dengan berbagai metode pembelajaran yang beliau gunakan. Beliau juga dapat mengayomi mahasiswa dengan baik layaknya seorang ayah, sehingga mahasiswa termotivasi untuk aktif baik dalam bidang akademik maupun dalam mengembangkan potensi dan minat mahasiswa.
Senin, 08 Mei 2017 02:38:32
Mahasiswa 4 untuk 0422078501 . L . satrio[dot]bws[at]gmail[dot]com
Saya Satrio Wibowo mahasiswa dari jurusan S1 Sistem Informasi Telkom University, ingin memberikan penilaian terhadap salah satu dosen terbaik Telkom University yaitu bapak Muhammad Azani Hasibuan. Menurut saya, beliau adalah sosok yang bijak, jujur, objektif dan paling kompeten dalam bidangnya, serta beliau juga dapat dengan cepat mempelajari hal hal baru. Sehingga materi yang sekiranya sulit untuk disampaikan dalam waktu yang singkat, dapat tersampaikan dengan baik kepada mahasiswa dengan berbagai metode pembelajaran yang beliau gunakan. Beliau juga dapat mengayomi mahasiswa dengan baik layaknya seorang ayah, sehingga mahasiswa termotivasi untuk aktif baik dalam bidang akademik maupun dalam mengembangkan potensi dan minat mahasiswa.
Senin, 08 Mei 2017 02:38:32
Mahasiswa 4 untuk 0422078501 . L . satrio[dot]bws[at]gmail[dot]com
Saya Satrio Wibowo mahasiswa dari jurusan S1 Sistem Informasi Telkom University, ingin memberikan penilaian terhadap salah satu dosen terbaik Telkom University yaitu bapak Muhammad Azani Hasibuan. Menurut saya, beliau adalah sosok yang bijak, jujur, objektif dan paling kompeten dalam bidangnya, serta beliau juga dapat dengan cepat mempelajari hal hal baru. Sehingga materi yang sekiranya sulit untuk disampaikan dalam waktu yang singkat, dapat tersampaikan dengan baik kepada mahasiswa dengan berbagai metode pembelajaran yang beliau gunakan. Beliau juga dapat mengayomi mahasiswa dengan baik layaknya seorang ayah, sehingga mahasiswa termotivasi untuk aktif baik dalam bidang akademik maupun dalam mengembangkan potensi dan minat mahasiswa.
Senin, 08 Mei 2017 02:38:32
Mahasiswa 4 untuk 0422078501 . L . satrio[dot]bws[at]gmail[dot]com
Saya Satrio Wibowo mahasiswa dari jurusan S1 Sistem Informasi Telkom University, ingin memberikan penilaian terhadap salah satu dosen terbaik Telkom University yaitu bapak Muhammad Azani Hasibuan. Menurut saya, beliau adalah sosok yang bijak, jujur, objektif dan paling kompeten dalam bidangnya, serta beliau juga dapat dengan cepat mempelajari hal hal baru. Sehingga materi yang sekiranya sulit untuk disampaikan dalam waktu yang singkat, dapat tersampaikan dengan baik kepada mahasiswa dengan berbagai metode pembelajaran yang beliau gunakan. Beliau juga dapat mengayomi mahasiswa dengan baik layaknya seorang ayah, sehingga mahasiswa termotivasi untuk aktif baik dalam bidang akademik maupun dalam mengembangkan potensi dan minat mahasiswa.
Senin, 08 Mei 2017 02:38:32
Mahasiswa 4 untuk 0422078501 . L . satrio[dot]bws[at]gmail[dot]com
Saya Satrio Wibowo mahasiswa dari jurusan S1 Sistem Informasi Telkom University, ingin memberikan penilaian terhadap salah satu dosen terbaik Telkom University yaitu bapak Muhammad Azani Hasibuan. Menurut saya, beliau adalah sosok yang bijak, jujur, objektif dan paling kompeten dalam bidangnya, serta beliau juga dapat dengan cepat mempelajari hal hal baru. Sehingga materi yang sekiranya sulit untuk disampaikan dalam waktu yang singkat, dapat tersampaikan dengan baik kepada mahasiswa dengan berbagai metode pembelajaran yang beliau gunakan. Beliau juga dapat mengayomi mahasiswa dengan baik layaknya seorang ayah, sehingga mahasiswa termotivasi untuk aktif baik dalam bidang akademik maupun dalam mengembangkan potensi dan minat mahasiswa.
Senin, 08 Mei 2017 02:38:32